• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Oh, Ini Alasannya Kenapa Sandal Hotel Dibuat TIPIS Dari Sandal Pada Umumnya

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Oh, Ini Alasannya Kenapa Sandal Hotel Dibuat TIPIS Dari Sandal Pada Umumnya


[ HT# 946 ]

Sepatu atau sandal menjadi alas kaki manusia sejak zaman baheula, bahkan sebelum ditemukan sol sepatu orang zaman dahulu menggunakan daun palem, papirus, kulit, atau bahan lain serupa yang dianyam (wikipedia) sebagai alas sekaligus menjadi sepatu atau sandal guna melindungi kaki dari kerikil atau panasnya jalan.

Berkembang di era modern seperti saat ini, alas kaki terutama sandal menjadi berbagai jenis dan peruntukan, kalau dulu hanya untuk melindungi kaki sekarang menjadi bagian dari gaya hidup dan status sosial seseorang.

Sandal hotel, pastinya kita pernah mendengar atau malah sering menggunakannya ketika menginap di hotel. Dan pastinya kita juga dengan mudah membedakan rupa sandal hotel seperti apa, berbahan lembut tapi juga tipis.

Sandal hotel fungsinya sama-sama sebagai alas kaki, tapi rupanya kenapa sandal hotel dibuat lebih tipis daripada sepatu atau sandal pada umumnya memiliki maksud tersendiri dan akan saya jelaskan disini alasannya.

Meski memakainya hanya untuk di dalam ruangan tapi sandal hotel seringkali menarik tamu untuk dibawa pulang sebagai 'kenang-kenangan'. Mungkin karena bahannya lembut seperti dari bahan spons, bahan batik sampai dari bahan handuk sangat disukai.


Karena pihak hotel seringkali 'kehilangan' sandal hotelnya, maka biasanya mereka tidak membuat sendiri tapi ada semacam tender pengadaan sandal. Nama atau logo sandal hotel inilah rupanya menjadi daya tarik lain kenapa sandal hotel sering diburu orang dan... pihak hotel sering kecolongan.

Dibalik manfaat menggunakan sandal hotel ini ternyata tidak semua tahu mengapa sandal hotel dibuat lebih tipis. Menurut sumber yang saya baca alasan utama sandal hotel lebih tipis dan memang sengaja dibuat tipis tujuannya memang sandal hotel sifatnya untuk temporary saja, pemakaian hanya untuk di dalam kamar saja, dan hanya untuk melindungi kaki tamu dari dinginnya lantai keramik hotel serta kotoran halus yang sering terjebak di karpet hotel.


Tapi anehnya, sebagaimana latahnya orang kita asalkan terlihat beda dan ingin diakui sandal hotel pun dipakai untuk kegiatan sehari-hari, bahkan sampai ada yang dipakai untuk ke pasar! Jelas saja ini sudah menyalahi aturan dan takdir sandal hotel itu sendiri. Andai sandal hotel bisa ngomong pastinya mereka akan protes mengeluh kepanasan, kesakitan, dan rasa ketidaknyamanan lainnya.

Jadi mulai sekarang pakailah sandal hotel sebagaimana mustinya, kalaupun kamu juga  punya di rumah gunakanlah sandal hotel secara bijak. Jangan kek orang latahan yang sudah-sudah, ya. Norak dan terlihat kampungan.




Sebuah opini
Ref. tkp
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 14-02-2022 08:33
sekkar
kaycaem
HeAVen_DoG
HeAVen_DoG dan 44 lainnya memberi reputasi
43
16K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.