dellesologyAvatar border
TS
dellesology
Simon Leviev, Pria Yang Menipu Banyak Perempuan
Hello GanSis selamat beraktivitas semoga GanSis sehat selalu dan semoga apa yang diinginkan dan diharapkan dihari-hari yang sulit ini bisa tercapai dan jangan lupa protokol kesehatannya melihat kasus varian omnicorn masih marak disekitar kita dan jangan lupa untuk menggunakan masker dan konsumsi vitaminnya GanSis biar sehat selalu. GanSis kreator kali ini mau menyampaikan topik mengenai pria yang menipu banyak perempuan terutama di Israel yang sempat menjadi tranding topik beberapa minggu yang lalu.


Sumber Gambar

Simon Leviev, pria Israel yang bisa bikin gadis kepincut jika match dengannya di Tinder yang merupakan salah satu Dating App yang cukup terkenal, kenapa wanita bisa langsung match dengan dirinya. Karena Simon ini mengaku sebagai anak dari Lev Leviev pendiri perusahaan berlian LLD Diamond. Apalagi ditambah tampilan gaya hidup Simon yang sangat Glamor di social media menjadi daya pikat tersendiri bagi lawan tinder Matchnya. Sayangnya semua yang Simon tampilkan adalah kepalsuan semata, kok bisa?

Jadi semua terungkap setelah beberapa korban Simon mengungkapkan modusnya. Ternyata Simon menjalankan skema ponzi dalam melakukan penipuan ini, kalau biasanya skema ponzi digunakan untuk skema bisnis, namun Simon menggunakan skema ponzi tidak lain untuk menjual mimpi untuk berpacaran dengan pria kaya dan tampan. Dalam skema ponzi uang nasabah terakhir dijadikan modal untuk membayar investor sebelumnya. Kalau Simon melakukan sebaliknya dia menipu korbannya untuk bisa tetap tampil kaya dan menjadi modal untuk menipu korban-korban berikutnya.

Saat Simon menemukan wanita yang match dengannya di Tinder, dia akan berkencan dengan perempuan itu dengan hotel dan dinner mewah untuk mendapatkan kepercayaan bahwa dia benar-benar kaya. Setelah itu Simon akan meminjam uang perempuan itu dengan alasan dirinya sedang terancam oleh musuh bisnisnya. Bahkan dia sendiri sering menggunakan foto rekayasa dimana bodyguardnya terluka karena diserang supaya cerita bohongannya ini dapat dipercaya. Beberapa korban Simon sempat percaya dan meminjamkan uangnya beberapa kali karena Simon mengembalikkan sesuai janji. Namun, setelah itu Simon meminjam uang kemudian menghilang dengan alasan terpaksa harus kabur karena alasan keamanan dirinya.


Sumber Gambar

Saat dirinya menghilang itulah, dia sedang bersama perempuan lainnya. Namun GanSis aksi Simon ini berakhir setelah ditangkap di Bandara Athena di Yunani pada Juni 2019. Saat itu SImon ditangkap dengan karena menggunakan paspor palsu dengan nama David Sharon. Simon kemudian di ektradisi ke Israel dan dituntut 15 bulan penjara dan hanya menjalani hukuman 5 bulan saja karena perilaku baik. Di sisi lain aksi penipuan Simon ini diduga sudah membuat kerugian sekitar Rp 140 Miliar tetap menggantung. Soalnya Simon sudah melarikan diri ke Eropa setelah dirinya didakwa penipuan, pencurian, dan pemalsuan.


Sumber Gambar

Dia pun tidak pernah muncul di sidang Pengadilannya, termasuk pada pengadilan dalam kasus kriminal lainnya yang dia lakukan. Ironisnya para korbannya sampai terlilit utang karena dulu sempat memberikan uang kepada Simon. Disisi lain Netflix salah satu perusahaan entertaiment yang membuat banyak film mengangkat kisah Simon Leviev ini, namun dalam serial netflixnya setelah menjalani hukumannya dia kembali menjadi crazy rich di Israel. Film berjudul The Tinder Swindler merupakan film yang diangkat dari kisah nyata Simon.

Sekian thread dari Kreator semoga thread kreator ini bisa menjadi pembelajaran buat GanSis yang baca dan kreator pribadi untuk berhati-hati saat berkenalan dengan pria di sosial media.

Spoiler for Sumber dan Referensi:




nomorelies
cryingbrutal
agusrezapratam4
agusrezapratam4 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
10.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.