Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Secara Sains, Saitama Itu Sekuat Apa sih?


Kenal saitama? Kenalan di mana? Buat yang nggak kenal saya kasih tahu deh, saitama adalah nama sebuah prefektur di Jepang yang terkenal sebagai lokasi kuil Chichibu yang melegenda. Namun, saitama juga merupakan nama dari karakter utama sebuah seri menga terkenal berjudul One Punch Man. Saitama terkenal akan kepalanya yang botak, kostumnya yang berjubah dan juga kekuatannya yang bisa mengakhiri segala pertarungan dalam satu pukulan.

Serius, manga ini terkenal karena konsepnya yang beda dari manga shonen lain. Jika di manga lain karakter utamanya mengikuti pola lemah-berlatih-kuat maka saitama sudah terlalu kuat sejak awal sampai-sampai dia bosan karna tak pernah bertarung serius. Metode latihannya juga benar-benar simple. 100 push-up, 100 squat, 100 sit-up, dan lari 10 kilometer setiap hari. Sebuah latihan yang bisa saja dilakukan oleh manusia biasa.



Saitama sama sekali belum pernah bertarung serius dan karenanya sebuah pertanyaan pun muncul, sebenarnya sekuat apa saitama? Apakah dia bisa mengalahkan Goku?

Dan di sinilah saya sebagai orang gabut mencoba menjawab pertanyaan itu. Sejauh ini kekuatan saitama benar-benar murni kekuatan fisik tanpa ada unsur tenaga dalam atau semacam itu sehingga kita bisa menganggap bahwa semua kekuatannya berasal murni dari otot. Pertanyaannya, sudah seberapa keras otot saitama?

Di sini saya menggunakan pertarungannya dengan Boros sebagai acuan dan ada beberapa adegan yang bisa menjadi tolak ukur kekuatan saitama.

Konten Sensitif


Pertama, saitama terlempar ke luar angkasa. Ini sebuah fakta yang luar biasa karena untuk bisa menembus atmosfer bumi sebuah objek perlu melampaui kecepatan 11 km/detik. Untuk meraih kecepatan 11 km/detik roket Falcon Heavy milik SpaceX membutuhkan tenaga 5 juta pon untuk meluncur alias 22819 kilonewton. Kira-kira ada nggak manusia yang bisa menahan tenaga sebesar itu dihantamkan ke tubuh mereka? (btw kekuatan pukulan Mike Tyson hanya 1256 joule. Daya dorong roket 18167 kali lebih besar)

Dan anehnya lagi, saitama berhasil bertahan di luar angkasa meski terpental hingga ke bulan. Buat yang belum tahu, luar angkasa itu sangat dingin sehingga Anda pasti membeku jika tanpa pakaian khusus. Anda juga akan terkena paparan sinar matahari langsung yang bisa menyebabkan kanker kulit dan darah mendidih dan tentunya udara di dalam tubuh Anda akan memberontak hingga meledak. Ajaibnya, saitama malah menahan nafasnya di luar angkasa dan bisa bertahan selama beberapa detik sebelum loncat kembali ke bumi. (belum lagi dia selamat saat memasuki atmosfer)



Fakta ini menunjukkan daya tahan yang tidak terbantahkan. Setidaknya saitama memiliki tubuh yang bisa bertahan dari panasnya atmosfer (2200 celcius), radiasi sinar UV, dan juga hantaman 18 ribu pukulan Mike Tyson. Untuk kecepatan sendiri saitama tak perlu diragukan. Saitama bisa melompat dari bulan ke bumi yang berjarak 384400 kilometer dalam waktu hanya beberapa detik (setidaknya tak lebih lama dari dialog Boros).

Dan terakhir, kekuatan pukulan saitama. Saitama mengakhiri pertarungan melawan Boros dengan serious series: serious strikeyang sanggup membelah awan sejauh setidaknya seperempat planet bumi (kurang lebih sepuluh ribu kilometer). Sayangnya sampai sekarang tak ada apa pun di bumi ini yang pernah melakukan hal yang sama seperti yang saitama lakukan jadi tak ada pembanding untuk ini. Yang bisa saya tulis hanyalah kekuatan pukulan saitama sudah melampaui skala bom atom.



Well, sekuat itulah saitama. Latihan 100 push-up, 100 squat, 100 sit-up, dan lari 10 kilometer setiap hari yang dia lakukan sudah memberinya keajaiban. Pertanyaannya, apakah tubuh manusia yang hanya daging dan tulang sanggup mencapai tingkat seperti itu? Hahahaha, kartun aja diseriusin.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur sumur sumur sumur

screamo37
cor7
trrivia32
trrivia32 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
10.8K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.