Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terlihat Menyeramkan !, Inilah ATM 'BERHANTU' Di Jepang Yang Justru keren Gan !

kamayteaAvatar border
TS
kamaytea
Terlihat Menyeramkan !, Inilah ATM 'BERHANTU' Di Jepang Yang Justru keren Gan !


Inilah Penampakan ATM 'BERHANTU' Dan Paling Seram Di Jepang Yang Justru keren !




ilustrasi Hantu Jepang
pic : google

Gansis ada yang tahu apa itu YOKAII ?
Yokaii secara sederhana adalah hantu supranatural dalam pemahaman orang Jepang, penampakan Yokaii ini juga beragam, daei mulai wanita tua, hewan berbentuk aneh, atau objek lainnya. emoticon-Takut

Jauh sebelum karakter manga dan anime diciptakan, serangkaian karakter yang berbeda menangkap imajinasi orang-orang di Jepang tentang Hantu. Dikenal sebagai yokaii, yaitu hantu dan setan, Yokaii ini memainkan peran utama dalam kisah-kisah yang terkadang menyeramkan, sering kali untuk memperingatkan manusia, dimana kisahnya selalu menarik, dan Yokaii ini sangat abadi sehingga mereka masih meresapi kesadaran masyarakat Jepang hingga saat ini. Satu tempat di mana yokaii ini diketahui berkumpul adalah di kota Sakaiminato, di Prefektur Tottori. Di sini, Gansis akan menemukan sekitar 150 di antaranya, dalam bentuk patung di jalan sepanjang 800 meter (0,5 mil) yang disebut Jalan Mizuki Shigeru, nah buat gansis yang belum mengenal Mizuki Shigeru, dia adalah artis pembuat Manga dan karakter Yokaii legendaris di Jepang.


Karakter Yokaii
pic : Google

Nah di jalan Mizuki Shigeru ini gansis juga akan menemukan salah satu ATM yang paling aneh dan unik di negara ini, yang desain agar terlihat seperti rumah masyarakat kuno Jepang dengan atap menggunakan jerami, tetapi itu hanyalah awal dari banyak fitur yang tidak biasa dari ATM 'berHANTU' ini. Orang yang berjalan di dekat lentera ini, atau duduk di bangku kayu di depannya, akan dikejutkan oleh seorang anak goblin bermata satu, yang tiba-tiba muncul di dalam jendela melalui sensor gerak.


Atm unik
pic : google

Namun, salah satu fitur paling tidak biasa yang akan gansis temukan di sini adalah papan nama di pintu masuk, yang memiliki pesan penting kepada orang-orang yang menggunakan ATM, yang berbunyi: “Jangan pernah memberikan PIN ATM Anda, kepada orang asing bahkan ketika ditanya oleh yokaii (hantu) di sekitar ATM.” Ini adalah cara baru dari Tottori Bank, yang menjalankan ATM bersama dengan Seven Bank, untuk mengingatkan masyarakat agar tidak pernah memberikan PIN mereka kepada orang asing, baik manusia atau lainnya, dan ini sangat efektif karena menurut legenda, beberapa yokaii diketahui mampu merubah dirinya menjadi seperti manusia untuk berbuat jahat.


pic : google


pic : google

Sayangnya, beberapa masyarakat diketahui dengan mudah memberikan PIN mereka kepada penipu yang pandai berbicara dan menipu di dunia nyata, jadi tanda seperti ini adalah peringatan yang sangat dihargai dan mendapat pujian dari publik secara online. Hari ini, karakter yokaii buatan Mizuki diberi tempat kebanggaan di papan reklame raksasa di luar stasiun di daerah ini. Mizuki meninggal pada tahun 2015, tiga tahun setelah ATM bertema yokai itu dibangun, pada usia 93 tahun. Meskipun menyedihkan bahwa pencipta Anime legendaris telah tiada, tapi sangat menggembirakan melihat jalan yang dibuat untuk menghormati dirinya, dan semua karakter yokaii yang dia cintai masih tetap hidup hingga hari ini, dan untuk generasi mendatang. Jadi, lain kali kalau gansis mencari tempat untuk dikunjungi di Prefektur Tottori jangan lupa untuk menambahkan Jalan Mizuki Shigeru ke dalam rencana perjalanan gansis ya. Dan saat gansis berada di area tersebut, pastikan untuk selalu mengawasi yokai yang nakal dan mungkin ingin mengetahui PIN ATM gansis emoticon-Ngakak (S)







Penulis : kamaytea
Refensi : 1, 2

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

emineminna
EriksaRizkiM
zufatawy390
zufatawy390 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
9.1K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.