• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bagian Ayam Ini Dianggap Menjijikan tapi Aku Suka, Bagaimana dengan Gansist?

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Bagian Ayam Ini Dianggap Menjijikan tapi Aku Suka, Bagaimana dengan Gansist?



Bagian ayam ini dianggap menjijikan tapi aku suka, bagaimana dengan Gansist?

Hai, hai Gansist! Apa kabar kalian semua?

Siapa yang suka makan daging ayam? Pasti kebanyakan pada suka kan ya, selain bagi kalian penganut vegetarian.

Memang daging ayam sangat mudah untuk dimasak dan juga bisa dibikin masakan berbagai jenis. Kebanyakan sih jadi ayam goreng, seperti ayam KFC dll.

Selain digoreng, masak ayam dengan cara direbus saja sudah bisa untuk lauk. Daging ayam memang bahan lauk simpel, dan bisa distok di kulkas Gansist. Bila keadaan darurat bisa langsung direbus atau digoreng pakai tepung.

Kalau di tempatku olahan ayam sering dimasak ingkung atau ayam ingkung. Ayam dibumbui gurih lalu direbus sambil ditambahkan santan kental.

Ternyata ada bagian ayam yang tidak semua suka lho, Gansist. Malah ada yang bilang jijik dan bikin mual bila makan bagian ayam ini. Tapi, aku malah suka bagian ayam ini, bagaimana dengan Gansist?

Berikut ini adalah 3 bagian ayam yang aku suka tapi dianggap menjijikan.

1. Ceker



Siapa yang suka makan ceker ayam? Kalau ini favorit aku Gansist, tapi aku lebih makan ceker ayam yang dikrispi. Sehingga bentuknya tidak se-ekstrim bila dilihat dari pada dengan cara dibacem atau direbus.

Di dalam ceker ayam ternyata ada juga gizi yang terkandung di dalamnya. Sebab ceker ayam banyak mengandung kolagen yang baik untuk meremajakan kulit.


2. Kepala



Bagian ini juga menjadi salah favorit aku. Suka aja pas membrakoti daging dekat tulang leher ayam. Ada sensasi dan ada seni tersendiri saat makan kepala ayam. Kepala ayam rasanya juga lebih gurih ketimbang daging dada ayam. Kalau ayam aku semua suka, yang dibacem atau digoreng pokoknya semua dilahap.

3. Usus



Usus, banyak sekali yang mengganggap bagian ayam yang menjijikan. Gansist tau sendirilah usus itu tempat saluran kotoran ayam. Tapi, menurut aku enak lho Gansist. Kebanyakan usus ayam akan dibikin sate bila dijual di angkringan. Makan usus ayam, kalau aku suka yang dibikin krispi yang kriuk-kriuk saat dimakan. Aku juga lebih suka masak sendiri usus ayam soalnya kalau beli kadang ada yang berasa pahit, mungkin cara mencucinya kurang bersih.

Nah, itu tadi 3 bagian ayam yang menjadi favorit aku. Yang konon katanya kurang baik untuk dikonsumsi karena ada beberapa zat yang dianggap kurang baik untuk tubuh.

Tapi apapun makanan bila makannya terlalu berlebihan pasti ada efek sampingnya. Untuk itu, apapun makanannya konsumsilah yang wajar dan tidak berlebihan agar tidak terkena efek negatif. Makan pun kalau kebanyakan di perut berasa tidak nyaman, itu salah satu contohnya. Iya, kan, Gansist.

Sekian thread dari aku. Terima kasih atas atensinya. Matur nuwun.
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Referensi dan ilustrasi: 123

Diubah oleh dalledalminto 18-02-2022 03:09
screamo37
nowbitool
6666661234
6666661234 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
7.4K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.