Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
Perempuan di 'The Tinder Swindler' Galang Dana untuk Lunasi Utang
Perempuan di 'The Tinder Swindler' Galang Dana untuk Lunasi Utang

Merahputih.com - Tiga perempuan korban Simon Leviev di The Tinder Swindler meluncurkan kampanye penggalangan dana di platform GoFundMe untuk membantu melunasi utang kreditur mereka. Penggalangan dana dibuat setelah dokumenter tayang di Netflix tersebut trending.

Ketiga korban, antara lain Cecilie Fjellhøy, Pernilla Sjoholm, dan Ayleen Charlotte bertemu dengan Simon di Tinder. Ia menjadi korban penipuan atas tipu muslihat Simon mengaku sebagai putra miliarder asal Israel, Lev Leviev.

Simon menjalankan berbagai strategi agar korbannya rela menggelontorkan uang kepada dirinya. Setelah korban terperdaya, Simon berpura-pura sedang terlibat masalah besar sehingga membutuhkan dana besar. Alhasil, para korban percaya lalu mengirim sejumlah uang kepadanya.

Bahkan, sampai ada korban nekat meminjam uang ratusan juta rupiah karena dijanjikan dana diganti berkali-kali lipat. Setelah mendapat kepuasan dari uang tersebut, Simon menghilang dan meninggalkan utang pada korban. Cecilie, Pernilla, dan Ayleen mencari berbagai cara agar uang mereka kembali.

Perempuan di 'The Tinder Swindler' Galang Dana untuk Lunasi Utang

"Kamu mungkin berada di sini karena telah mendengar tentang cerita kami, dan kami menghargai waktu untuk mencari kalian untuk menemukan halaman ini," tulis para perempuan di GoFundMe, mengutip laman Variety, Kamis (10/2).

Ketiganya membuat akun GoFundMe dengan target donasi sebesar 600 ribu euro atau sekitar Rp 9 miliar, dan kini baru mencapai 60 ribu euro atau sekitar Rp 1 miliar dari 3.200 donatur. Uang yang terkumpul nantinya akan mereka gunakan untuk mengembalikan kembali hidup uang sempat porak poranda akibat ditipu Simon.

Mereka mengatakan penggalangan dana GoFundMe muncul setelah berbagai pertimbangan yang matang. Sebelumnya, mereka tidak terpikirkan untuk galang dana di platform daring dan berubah pikiran setelah banyak pihak yang menanyakan apakah mereka memiliki inisiatif tersebut.

"Kami telah melihat banyak pemalsuan, yang membuat kami tidak nyaman. Kami tidak ingin lebih banyak orang tertipu," kata mereka di GoFundMe.

Perempuan di 'The Tinder Swindler' Galang Dana untuk Lunasi Utang

Ketika The Tinder Swindler dirilis awal Februari di Netflix, dilaporkan bahwa Simon masih aktif di aplikasi Tinder. Perusahaan aplikasi kencan itu mengumumkan pada 4 Februari bahwa mereka telah melakukan penyelidikan internal dan Simon tidak lagi aktif di Tinder dengan nama aliasnya yang diketahui.

Menurut laman NME, Simon juga menonaktifkan akun Instagram-nya setelah The Tinder Swindler mulai tayang. Melalui media sosialnya, ia mengatakan akan segera mengunggah cerita versinya.


Perempuan di 'The Tinder Swindler' Galang Dana untuk Lunasi Utang

Sumber
jazzcoustic
newsbolaskor
kabarotocom
kabarotocom dan 6 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.