cronosvaAvatar border
TS
cronosva
Tuding Presiden Soekarno Tukang Penjarakan Ulama, Haikal Hasan Dipolisikan



SuaraSumbar.id - Kelompok masyarakat mengatasnamakan diri sebagai Dewan Perjuangan Nasional (DPN) melaporkan penceramah Haikal Hasan ke Bareskrim Polri, Jumat (11/2/2022). Pelaporan tersebut buntut dari pernyataan Haikal Hasan yang menyebut Presiden pertama, RI Soekarno, kerap memenjarakan ulama.

Ketum DPN, Wanto Sugito, mengatakan pernyataan yang dilontarkan Haikal Hasan berpotensi menimbulkan konfilk. Atas hal itu, laporan harus dilakukan untuk mencegah hal tersebut.

"Ingin melaporkan saudara Haikal Hasan terkait pernyataannya yang mengatakan bung Karno tukang penjarakan ulama," kata Wanto, dikutip dari Suara.com.

Menuurt Wanto, pernyataan Haikal Hasan juga membikin stigma seolah-olah kalau Soekarno bermusuhan dengan para ulama. Padahal, lanjut dia, pada kenyataannya Soekarno menyandang gelar Pahlawan Islam.

Baca Juga: Viral di Twitter Atap Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Bocor, Tampak Seperti Air Terjun

"Jadi, ada distorsi sejarah yang dilakukan oleh haikal Hasan. Padahal sejarah mengatakan misalnya pada 1965 Bung Karno mendapatkan gelar Pahlawan Islam, Pahlawan Kehormatan dari pemimpin-pemimpin Islam Asia afrika pada tahun 1965," sambungnya.

Meski demikian, kepolisian meminta agar DPN untuk melengkapi berkas laporan. Atas hal itu, DPN melalui Ketua Bidang Keagamaan dan Ketuhanan, Irfan Fahmi menyebut pihaknya akan kembali datang ke Bareskrim pada pekan depan.

"Diminta lengkapi berkas jadi kemungkinan Senin (atau, red) Selasa kami kembali lagi," ucap Irfan.


https://sumbar.suara.com/read/2022/0...an-dipolisikan



ustad haikal hasan adalah salah satu ulama yg mencerminkan perjuangan dan sifat2 nabi muhammad saw ketika berdakwah islam atau menyuarakan kebenaran awal2 di mekkah,

selalu mendapat perlawanan dari orang2 kafir dan penguasa mekkah saat itu karena menyuarakan kebenaran seperti ustad haikal hasn,
bahkan sampai mau dibunuh oleh penguasa mekkah karena berdakwah menyuarakan kebenaran seperti ini


tapi tetap tidak gentar untuk berdakwah menyuarakan kebenaran emoticon-Betty (S)


jadi bisa bayangkan bagaimana beratnya perjuangan nabi muhammad saw dahulu ketika berdakwah di mekkah menghadapi penguasa mekkah yg mirip dgn rezim sekarang ini emoticon-Mad (S)
Diubah oleh cronosva 13-02-2022 13:31
pilotugal2an541
jokopengkor
dsbbxw5txj654
dsbbxw5txj654 dan 12 lainnya memberi reputasi
1
4.2K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.