bajer.dinar212Avatar border
TS
bajer.dinar212
Google Ganti Ikon Chrome Setelah 8 Tahun, Oke Gak?



Ikon Chrome sudah terkenal ikonik dengan sendirinya. Selama bertahun-tahun, Google hanya sedikit mengubahnya dan membiarkan penampilannya seolah tak tersentuh sejak 2014. Tak lama lagi, ikon Chrome bakal punya wajah baru.

Google mulai meluncurkan perubahan kecil dengan mengoptimalkan ikon untuk berbagai sistem operasi seperti macOS dan Windows. Jika dirunut, perubahan signifikan terakhir yang dilakukan Google pada ikon Chrome adalah pada tahun 2011, ketika logo yang semula tampak 3D dibuat menjadi rata.

Nah, pada perubahan di tahun 2022 ini, Google menghilangkan bayangan di lingkaran luar warna merah, kuning, dan hijau. Tampak juga sedikit gradien pada ikon utama karena transisi dari hijau ke merah.



Disesuaikan dengan Sistem Operasi

Jika dilihat sekilas, mungkin perubahan ikon tidak terlihat bedanya. Namun jika diamati, seperti dikutip dari iPhone Hacks, proporsi ikon Chrome sendiri dihilangkan, dan warnanya sedikit lebih cerah. Perubahan paling signifikan adalah bahwa Google kini telah membuat tweak khusus OS.

Perancang di balik ikon, Elvin, melalui akun Twitternya menjelaskan bahwa mereka ingin merek mereka menyampaikan tingkat kepedulian yang sama seperti yang dilakukan pengembang OS.



Ikon Chrome di macOS memiliki warna-warni pita untuk versi Beta dan Dev, sedangkan ikonnya terlihat tiga dimensi secara keseluruhan. Versi non-stabil di iOS mendapatkan ikon yang mengingatkan pada TestFlight dan menampilkan badge Beta atau Dev di sudut kiri atas. S

Sedangkan pada Windows 10 dan 11, ikon memiliki gradien yang terlihat. Di ChromeOS, ikon untuk browser menggunakan warna yang lebih cerah dan bebas gradien agar sesuai dengan ikon sistem lainnya.

Ikon tampilan baru ini diluncurkan berbarengan dengan update Chrome Canary. Kalian akan melihat perubahan pada perangkat dalam beberapa bulan ke depan.

Menurut kalian, bagaimana desain ikon Google Chrome yang baru ini? Silakan bagikan pendapat kalian di kolom komentar.


Sumber : https://inet.detik.com/mobile-apps/d...-tahun-oke-gak
jerryreality513
pein666
sekondel
sekondel dan 13 lainnya memberi reputasi
14
7.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.