Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Goyang Pargoy Mendunia!


Goyang Pargoy Mendunia!

Kembali lagi dengan thread yang sederhana, berkaitan dengan goyangan yang semakin marak di Indonesia bahkan banyak sekarang juga goyangan itu menginfeksi banyak orang di dunia, itulah goyangan pargoy.

Pargoy sendiri berasal dari kata Partai Goyang, biasanya goyangan ini dilakukan secara bersama-sama mengikuti iringan musik remix. Goyangan ini familiar di tik tok, hingga anak kecil sampai dewasa saat ini terbiasa dengan goyang pargoy.



Goyangan secara bersama-sama itu saat ini memang sangat viral di tik tok, jadi siapapun yang bergoyang lamgsung disebut joget Pargoy.

Sebenarnya goyangan secara bersama hingga disebut Pargoy berasal dari Sumatra Barat, sekelompok anak muda penikmat musik edm yang bergoyang bersama.

Konten Sensitif
Goyang Pargoy Mendunia!


Bagaimana lahirnya musik disko, dan edm kita kutip sedikit sejarahnya.

Quote:


Namun di Indonesia sendiri sebelum musik EDM hadir, sebenarnya tidak pernah kekurangan tarian, dance atau goyangan. Dari zaman leluhur tarian yang dilalukan secara bersama-sama memang sudah ada.

Goyang Pargoy Mendunia!

Bahkan tarian-tarian suku ketika sedang berburu, perang juga sudah ada, namun alat musik pengiring tarian masih bersifat tradisional.

Berjalannya waktu tarian menjadi sebuah pertunjukkan seni drama di desa-desa. Hingga banyak kesenian tarian di Indonesia yang cukup merakyat. Bahkan goyangan penari dari daerah Karawang cukup terkenal, menjadi goyang Karawang.

Semakin modernnya zaman, dan masuknya budaya K Pop ke Indonesia, tarian semakin bervariasi. Musik-musik EDM lebih disenangi para pemuda, terlebih lagi lagu K Pop identik dengan dance yang cukup menarik.



Sehingga muncullah applikasi tik tok yang siapa saja bisa menari, dan mempertunjukkan karyanya lewat dunia maya. Applikasi ini booming, dan sekarang tarian yang ada di tik tok ini bisa membuat viral banyak orang.

Dari yang awalnya tidak dikenal, hingga akhirnya orang yang terkenal, semua goyangan pun ada namun akibat kata-kata pargoy tadi apapun goyangan yang berasal dari tik tok disebut pargoy.

Untuk ciri khasnya sendiri tidak ada, namun identik dengan goyang pinggul, dan juga permainan tangan. Demam goyang pargoy memang melanda negeri ini, untuk kasus ini kita nikmati saja.



Tidak usahlah di kritik kreatif mereka ini, walau agak aneh bagi kaum tua. Perlu di ingat setiap zaman ada masanya, setiap masa ada zamannya. Tidak bisa disamakan trend masa lalu dengan masa sekarang, kalau dahulu bergoyang harus nyawer di panggung, kalau sekarang bergoyang di depan kamera smartphone bisa dapat uang.

Tapi bagi yang hobi clubing hal seperti ini jelas sudah biasa, hanya saja dikemas lebih merakyat, dan bisa dinikmati siapa saja.

Siapa yang suka goyang pargoy ngacung?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Goyang Pargoy Mendunia!

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Goyang Pargoy Mendunia!



Diubah oleh c4punk1950... 10-02-2022 06:44
pakisal212
stephen69
machin
machin dan 5 lainnya memberi reputasi
6
5.3K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.