dharma8888Avatar border
TS
dharma8888
Misteri Kecelakaan Anak Gubernur Kaltara-Kader PSI Terpecahkan


Jakarta - Teka-teki kecelakaan mobil Toyota Camry B-1102-NDY di Jalan Raya Senen, Senen, Jakarta Pusat, akhirnya terpecahkan. Dua korban tewas berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang sempat menjadi misteri pun akhirnya terungkap.

Kedua korban tewas teridentifikasi bernama AKP Novandi Arya Kharisma dan Fatimah Az Zahra. Jenazah keduanya teridentifikasi tidak lebih dari dua hari setelah kecelakaan terjadi pada Senin 7 Februari 2022 pukul 00.30 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menerangkan mobil sedan yang ditumpangi AKP Novandi Arya Kharisma dan Fatimah atau Sis Zahra itu mulanya melintas dari arah Selatan menuju utara di Jalan Raya Pasar Senen. Setiba di seberang terminal bus Senen, sedan itu menabrak separator busway lalu terbakar.

"Kronologi singkat awal terjadinya kecelakaan lalin Toyota Camry berjalan dari arah Selatan ke Utara di Jalan Pasar Senen Raya. Senen, Jakpus, dan sesampainya di seberang terminal bus Senen menabrak saparator busway dan terbakar," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).
Baca juga:
Kronologi Kecelakaan Camry Tewaskan Putra Gubernur Kaltara dan Sis Zahra

Korban Tewas Laki-laki Adalah AKP Novandi Arya Kharisma

Untuk diketahui, kedua jenazah ditemukan dalam kondisi luka bakar 100 persen sehingga tidak dapat dikenali. Dari proses identifikasi, polisi memastikan jenazah laki-laki di mobil Camry yang terbakar itu adalah AKP Novandi Arya Kharisma, putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang.

Kabid Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi menjelaskan AKP Novandi Arya Kharisma teridentifikasi dari pengenalan gigi geliginya.

"Alhamdulilah jenazah pertama ini kami dapatkan data atau masukkan yang bersangkutan adalah seorang yang kami punya data-data odontogramnya. Ada beberapa bagian yang menentukan atau yang menunjukkan bahwa 100% yang bersangkutan bisa dipastikan bernama Novandi Arya Kharizma, usia 31 tahun," ujar Kombes Didiet di Jakarta, Selasa (8/2/2022).

AKP Novandi Arya Kharisma adalah anggota Polda Kalimantan Timur. AKP Novandi menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Berau.

Kapolda Kalimantan Timur Irjen Imam Sugianto mengatakan AKP Novandi Arya Kharisma ke Jakarta sejak Januari 2022. Novandi di Jakarta untuk mengikuti pendidikan Pusdik Polair hingga 10 Februari 2022.

"Januari 2022 betul sekolah di Pusdik Polair sampai 10 Februari nanti," ujar Imam saat dihubungi, Rabu (9/2/2022).

Baca juga:
Begini Proses Identifikasi AKP Novandi Korban Tewas Sedan Terbakar di Senen

Korban Tewas Perempuan Adalah Sis Zahra PSI

Korban tewas berjenis kelamin perempuan teridentifikasi belakangan. Dari hasil identifikasi jenazah korban tersebut diketahui bernama Fatimah Az Zahra (31), yang juga kader PSI Banjarmasin.

"Jadi bisa dipastikan itu Fatimah, kader PSI," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (9/2/2022).

Zulpan menjelaskan jenazah Sis Zahra PSI ini diketahui dari properti yang melekat pada tubuhnya, yakni cincin.

"Bahwa itu diketahui Fatimah dengan melihat (properti) yang didapat di situ, pertama ada cincin yang dikenali itu milik Fatimah," ujar Zulpan.

Selain itu, jenazah Fatimah juga dikenali dari beberapa ciri fisiknya. Salah satunya ada bekas luka operasi.

"Kemudian ada luka bekas operasi. Dia pernah operasi, ya itu Fatimah. Itu sudah dipastikan Fatimah kader PSI," ujarnya.

news

Bro @giring.ganesha mana nih, kadernya rajin banget. jam 1 malam masih mau sidak cek rumput stadion mangga besar, eh JIS emoticon-Embarrassment
lubizers
Nikita41
SoupAyam
SoupAyam dan 48 lainnya memberi reputasi
49
17.8K
299
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.