• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kalau Ada Kesempatan Emas Tukar Barang Di Rumah, Kamu Mau Tukarkan Apa, Gan?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kalau Ada Kesempatan Emas Tukar Barang Di Rumah, Kamu Mau Tukarkan Apa, Gan?


[ HT# 943 ]

Beberapa hari lalu saya berkesempatan pergi ke sebuah mall yang cukup terkenal dan ramai pada zamannya, jujur saja saya benar-benar bisa menikmati berada di mall sekitar 10 tahunan lalu dimana kala itu online shop belum begitu populer seperti sekarang ini. Setiap etalase toko terpampang deretan barang yang selalu menarik minat untuk dibeli, terlebih barang idaman bertuliskanDISKON!


Rayuan Diskon yang diberikan oleh penjual menurut gosip yang dulu pernah saya dengar adalah barang harga diskon sebetulnya harga yang sama sebelum didiskon atau juga barang 'cuci gudang'. Apapun itu menurut saya kalau memang barangnya masih bagus dan layak tidak ada salahnya dibeli. Dapet harga lebih murah karena trendnya telah berubah buat saya tidak masalah.


Tapi, apakah kalian pernah ingat era 90-an sebuah market sekelas departemen store sempat mengadakan barter barang? Sebuah momen langka bisa terjadi di sebuah mall, ya memang even ini sifatnya temporary dan dalam misi sosial sih,. Bisa tukar barang mulai dari pakaian bekas layak pakai sampai buku-buku. Sempat tergelitik juga rasanya (kok bisa, ya) barang bekas pakai di bawa ke mall untuk di tukar barang baru yang barangnya pun memang tidak begitu menarik, tapi ah sudahlah itung-itung membantu korban bencana.


Nah, kalau zaman sekarang jika para marketplace atau pedagang online melakukan cara yang sama apa kira-kira kamu berminat menukarkan barang tak terpakai di rumah? Hm, tapi apa tidak merepotkan ya cara 'barternya' apa harus pakai jasa kurir yang pastinya perlu biaya ongkos kirim, bisa-bisa ongkos kirimnya lebih mahal dari barang yang ingin di tuker, muehehe.

Tapi rasanya tidak akan masalah jika barang tukaran yang akan kamu dapat adalah barang impian selama ini, yang mungkin terlihat sepele tapi seringkali terlewatkan. Dapat kaus kaki misalnya hasil menukar kaos bekas di rumah, dimana kaos kaki itu bergambar karakter kesukaan yang mulai sulit ditemukan saat ini. Bisa jadi itu sebuah keberuntungan karena suatu saat akan menjadi barang langka dan diburu oleh kolektor?

Bisa ya, bisa tidak, toh kalaupun ada yang berminat kelak tinggal 'barter' aja lagi dengan barang yang lebih mahal dari harga sepasang kaos kaki, lah wong modal awalnya juga cuma dari kaos bekas, kan? emoticon-Big Grin 




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur : sebuah opini | img : gugel 

Diubah oleh iskrim 11-02-2022 10:41
alifrian.
emineminna
cheria021
cheria021 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.