• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Karakter Minor Dalam Kartun Spongebob yang Paling Ikonik dan Berkesan

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Karakter Minor Dalam Kartun Spongebob yang Paling Ikonik dan Berkesan


Seperti yang diketahui kalau Spongebob Squarepants punya enam karakter tetap atau karakter major, mereka adalah Spongebon Suarepants, Patrick Star, Eugene Krabs, Squidward Tentacles, Sandy Cheeks, dan juga Gary si Siput. Ada juga Lary the Lobster tapi jarang muncul. Nah, selain ada karakter major atau karakter tetap. Di Spongebob terdapat juga karakter minor yang bukan merupakan karakter tetap, mereka hanya muncul di beberapa episode dan bahkan ada yang muncul hanya dalam satu episode saja.

Kemunculan mereka ada yang begitu berkesan dan ikonik. Nah, berikut ini adalah beberapa karakter minor atau karakter sampingan dalam kartun Spongebob yang paling ikonik dan palung berkesan.

1. Mermaid Man dan Bernacle Boy

Mereka adalah suphero di Bikini Bottom, lebih tepatnya adalah superhero lansia yang sudah pensiun. Marmaid Man dan Bernacle Boy tampil beberapa kali dalam episode Spongebob dan salah satunya adalah ketika mereka membuat film bersama Spongebob dkk. Spongebob dan Patrick adalah fans mereka berdua. Kemungkinan dua karakter ini terinspirasi dari tv series klasik Batman tahun 1966 yang dibintangi oleh Adam West.

2. Squiliam Fencyson


Rival Squidward semasa sekolah, Squiwilliam bisa dikatakan lebih sukses dari Squidward karena lebih kaya raya sedangkan Squidward jadi kasir dan harus hidup bertetangga dengan Spongebob. Salah satu episode yang menampilkan Squiliam adalah Band Geeks dan Fancy House di mana Squidward justru menang dalam persaintan dan membuat Squiliam pingsan.

3. Kevin C Cucumber


Hanya tampil sekali dalam satu episode saja. Kevin adalah leader dari JellyfSpotters dan idola dari Spongebob yang suka berburu ubur-ubur. Spongebob memujanya secara berlebihan, padahal Kevin tidak mempedulikannya.Di akhir episode Kevin dan teman-temannya disengat oleh ubur-ubur raksasa dan diselamatkan oleh Spongebob. Lalu Patrick berkata, "Pemujaan yang berlebihan itu tidak baik".

4. Stanley Squarepants


Asli dah episode yang menampilkan sepupu Stanley ini kocak banget. Stanley adalah sepupu Spongebob tapi skillnya sangat payah sehingga dia bisa merusak apapun apa yang disentuhnya. Spongebob kesal padanya karena sudah merusak banyak barang. Stanley sempat bekerja di Krusty Krab dan merusak semuanya. Pada akhirnya Stanley dipindah ke Chum Bucket dan membuat restoran milik Plankton itu hacur lebur.

5. Tom Chocolate


Dari semua ikan figuran yang ada di Bikini Bottom, mungkin Tom adalah yang paling terkenal. Karena ikan dengan wajah kocai ini muncul saat episodenya Spongebob dan Patrick berbisnis cokelat. Tom ditawari cokelat dan kemudian dia marah tidak jelas dentan berteriak "coklat!..coklat!" Sambil mengejar Spongebob dan Patrick.


Gimana, ada yang mau nambahin karakter minor lainnya enggak? emoticon-Ngakak (S)

Quote:
rachmansdk
ipanpun
orangemonkey
orangemonkey dan 13 lainnya memberi reputasi
14
7.8K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.