c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Segitiga Bermuda! Apakah Masih Sebuah Misteri?




Segitiga bermuda, banyak yang membahas dimana tempat tersebut terkenal dengan berbagai cerita misteri, seperti menghilangnya banyak kendaraan yang melintas melewatinya. Hingga banyak orang berspekulasi apa yang terjadi di sana?

Pendapat banyak orang pun terpecah belah ada yang menghubungkannya dengan kisah-kisah mistis, mitologi dan sebagainya. Seperti dikaitkan dengan monster laut, tempat tinggal dajjal, markas alien. Beberapa yang skeptis mulai memikirkan hal yang lebih ilmiah, seperti medan gravitasi, gelombang laut dan cuaca yang ekstreem dan sebagainya.

Segitiga bermuda, berada di Samudra Atlantik yang ditandai dari pantai Atlantik di Florida di bagian barat, Bermuda di bagian utara dan Antiles atau Puerto Rico di bagian selatan.



Kisah ini diawali dari Christopher Columbus pada 8 Oktober 1492. Yang berlayar melintasi kepulauan Karibia, melihat cahaya yang terang d cakrawala. Dan juga menganggu alat navigasi, catatannya cuma sampai disitu.

Kemudian tahun 1951, E.V.W Jones menilai ada keanehan ia menuliskan artikel tentang pesawat dan kapal yang hilang secara misterius ketika melintasi area Segitiga Bermuda.

Kemudian di tahun 1964, dimana ada majalah anak-anak yaitu Argosy yang mengangkat tema segitiga bermuda. Vincent Geddis, juga menyebut wilayah itu cukup mematikan.



Kemudian tahun 1974, pertama kalinya segitiga bermuda dikaitkan dengan Atlantis. Lalu ditahun selanjutnya hingga tahun 1980, catatan-catatan tentang segitiga bermuda sangat booming. Hal ini sebenarnya menyangkut gejala sosial, dengan boomingnya kaum hippies di AS pada tahun tersebut.

Namun AS dianggap pusat dunia, apa yang fenomenal disana akan melebar keseluruh dunia. Dan ada kisah yang menarik dimana ada kapal yang tidak hilang namun hanya awak kapalnya saja yang hilang.

Konten Sensitif


Diantaranya Mary Celeste, Carrol A Deering, HMS Rosalie, dan masih banyak yang lainnya namun semua kapal kehilangan awaknya, sama sekali tidak ditemukan satu orang pun sedangkan kapal berlayar sendiri ke arah yang ingin dituju.

Kasus seperti ini memberikan misteri terbesar di segitiga bermuda, dan mereka yang selamat seperti Bruce Gernon menceritakan pengalamannya bahwa Bruce melihat ada sebuah awan besar yang puncaknya terletak di ketinggian 18 kilometer di atas permukaan laut.

Dia mencoba mengitari, namun gagal karena awan tersebut berbentuk seperti donat dengan diameter kira-kira 48 km. Jadi mereka berhasil keluar setelah ada celah terowongan kecil dari gumpalan awan tersebut, ia teebang selama 20 detik dan anehnya sudah sampai di tempat tujuan lebih cepat.



Lalu ada setelah dilakukan penelitian oleh para ahli, ternyata ditemukan penjelasan yang lebih masuk akal. Dia adalah Shane, akademisi di University of Queensland faktor cuaca yang menjadi penentu hilangnya pesawat. Jadi tidak ada misteri apapun disana, sama seperti wilayah laut yang lain dimana banyak kapal hilang tidak ditemukan jejaknya.

Bagaimana dengan kapal yang hilang dan ditemukan, namun tidak ada awak kapal di dalamnya? Kemungkinan besar kru kapal di bajak, atau melarikan diri dengan sekoci ketika badai terjadi.

Quote:


Kenapa penjelasan ini tidak berkembang? Karena orang lebih suka misteri, jadi dibuatlah cerita misteri tentang segitiga bermuda. Walau sebenarnya tidak ada misteri di dalamnya.

Quote:


Jadi untuk penyuka cerita misteri, sayang sekali segitiga bermuda sama dengan laut pada umumnya banyak fenomena aneh di lautan. Seperti badai besar, angin tornado, awan yang berbentuk heksagonal dan macam-macam fenomena alam yang unik. Namun sebenarnya membahayakan, ada yang ingin menambahkan tentang hal ini?



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 08-02-2022 11:54
za4d1
emineminna
screamo37
screamo37 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
6.8K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.