ryanhasbieAvatar border
TS
ryanhasbie
Hambatan Sukses, 5 Kebiasaan Buruk Ini Harus Ditebang!

Setiap kesuksesan harus diperoleh melalui perjuangan yang tidak mudah. Berbagai tantangan dan rintangan harus dihadapi untuk menempa diri menuju kesuksesan. Berbagai cara pun dilakukan orang, mulai dari melakukan serangkaian kiat jitu hingga menghindari perilaku yang menghambat kesuksesan.

Berpotensi menjadi kebiasaan buruk, berikut beberapa sifat yang harus ditinggalkan karena bisa menghalangi kesuksesan. Ayo, naiklah!

1. Terlalu banyak memikirkan banyak hal

Mengkhawatirkan hal buruk yang mungkin terjadi di masa depan sebenarnya cukup manusiawi. Namun, jika Anda terlalu khawatir, Anda akhirnya menjadi terlalubanyak berpikir dan khawatir, termasuk pada hal-hal sepele.

Sayangnya, overthinkingyang tidak segera dikendalikan berpotensi menghalangi jalan Anda menuju kesuksesan, lho. Pasalnya, Anda akan ragu untuk mengambil langkah karena terlalu takut dengan risiko buruk yang bahkan mungkin tidak terjadi.

Padahal, bisa jadi hal-hal yang menjadi sumber kecemasan hanya ada di pikiran Anda. Alih-alih maju untuk sukses, Anda terus-menerus terjebak dalam pikiran negatif yang tampaknya tidak memiliki solusi.

2. Hobi mager

Mager alias malas bergerak tak jarang menjadi “penyakit” yang kerap menyerang anak muda. Bahkan, sangat malas, orang-orang sepertinya merasa lebih nyaman berbaring. Sayangnya, kondisi ini justru berbahaya untuk perbaikan diri di kemudian hari.

Ketika mager tumbuh dalam diri Anda, bukan tidak mungkin Anda hanya akan menjadi generasi tanpa prestasi. Jangankan sukses, hanya untuk keluar dari zona nyaman mungkin enggan. Faktanya, memaksa diri Anda keluar dari zona nyaman adalah langkah pertama menuju kesuksesan.

3. Suka menunda-nunda tugas

Siapa yang masih suka menunda-nunda tugas atau pekerjaan? Meski terkesan sepele, ketika niat mengulur waktu dimulai, di situlah potensi jiwa malas akan tumbuh dan menjadi hobi yang tidak boleh dipupuk.

Pada awalnya, Anda mungkin hanya ingin memberi jeda karena tenggat waktumasih jauh. Namun lama kelamaan mereka menjadi terbiasa menunda-nunda dan enggan untuk segera menyelesaikan tugas atau pekerjaannya. Ketika menunda-nunda sudah menjadi hobi, jangan berharap kesuksesan datang sesuai jadwal.

4. Insecure dengan kemampuan sendiri

Sifat yang juga berpotensi menghambat kesuksesan adalah rasa tidak amanyang dibiarkan hidup dalam diri sendiri. Melihat orang lain berhasil terlebih dahulu terkadang bisa menimbulkan perasaan minder. Bahkan, tak jarang kelebihan orang lain juga bisa menjadi sumber rasa tidak aman dalam diri Anda.

Padahal, hal-hal tersebut sebenarnya tidak perlu membuatmu merasa minder lho. Bukankah setiap orang memiliki cara dan kelebihannya masing-masing? Jika mereka bisa sukses, pasti Anda juga bisa dengan sarana dan kemampuan yang Anda miliki.

5. Pesimis dalam hidup

Ketika Anda memilih untuk memandang hidup dengan pesimis, pada detik itu juga semua pintu kesuksesan akan tertutup rapat. Anda hanya akan melihat hal-hal sebagai hal yang mustahil untuk dicapai meskipun Anda telah mencoba yang terbaik. Nyatanya, setiap perjuangan pasti membuahkan hasil.

Sukses itu seperti perjuangan yang melibatkan fisik dan mental dimana optimisme adalah pola pikiryang harus ditanamkan sejak awal. Jika Anda yakin bisa, semuanya akan berhasil. Sebaliknya, ketika pesimisme telah menguasai pikiran, jalan yang mudah pun akan terasa terjal.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki bagian kesuksesannya masing-masing. Namun, cara mendekati kesuksesan akan sangat bergantung pada keputusan yang Anda buat. Jadi, apakah Anda ingin menghilangkan sifat dan kebiasaan yang menghambat kesuksesan atau tidak, semua keputusan ada di tangan Anda sendiri.

makiinun
fansdemilovato
auahdark00
auahdark00 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.