Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Saya Bagikan (Rahasia) Agar Mobil Tidak Terjebak Di Jalan Sempit Dengan Google Maps!

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Saya Bagikan (Rahasia) Agar Mobil Tidak Terjebak Di Jalan Sempit Dengan Google Maps!


[ HT# 942 ]

Pengemudi kendaraan roda empat kadang dibuat kesal karena arah jalan yang ditunjukkan oleh Google Maps, masuk di jalan sempit, yang bahkan hanya bisa dilewati 1 mobil saja itu pun harus berjalan merayap sampai harus lipat spion segala. Ketika sudah terjebak tinggal berdoa dan berharap tidak ada mobil lain datang dari lawan arah.

Saya pernah merasakannya, karena kejadian ini tidak menyenangkan, terlebih masih harus mencari parkir di tempat itu pula, semoga saja agan tidak pernah mengalaminya ya, Aamiin. Selain mengganggu pengendara lain kekhawatiran lain yaitu was-was kalau nanti ada bagian bodi mobil yang baret karena berada dilingkungan yang sempit, ramai plus padat penduduk.



Beberapa kali saya mengalaminya, beruntung belajar dari pengalaman itu maka sebelum bergerak saya akan melakukan keputusan antisipasi seperti dengan mengupdate GMaps terlebih dahulu, lalu menelepon tuan rumah yang akan dikunjungi (bilang maaf, dan tanpa bermaksud merendahkan) apakah jalan sekitar rumahnya cukup untuk dilintasi mobil dan ada parkirnya, kalau tidak bisa tanyakan minimarket terdekat disana disebelah mana, maka kita akan parkir disitu sambil berpesan ke tukang parkir izin sebentar dan bilang akan ditambahi ongkos parkirnya (sambil beli sesuatu untuk tuan rumah di minimarket ini).

Lalu bagaimana solusinya jika jalan sempit itu bermaksud hanya kita lintasi saja, bagaimana antisipasinya? Tenang, masih dengan Google Maps, kok (jangan lupa update versi terakhir) tentu langkah awal adalah dengan mengaktifkan mode transportasi, pilih Mobil agar GMaps memberikan rute yang sesuai. Aktifkan juga pilihan tol dan ganjil genapnya, ya!

Saat mendekati jalan perkampungan sebaiknya menepi sebentar ditempat yang aman, perhatikan tanda-tanda di jalan apakah didepan akan ada pasar rakyat, deretan pertokoan, minimarket, motel, perumahan komplek, masjid, puskesmas, dokter praktek, toko material, spbu (tanda ini bisa juga kita lihat melalui GMaps dengan memperbesar tampilan maps).


"MALU BERTANYA, TERSESAT DI JALAN"

Jika ditemukan beberapa tempat tersebut berarti jalan masih cukup besar dilewati mobil, tapi jika nyaris tidak ditemukan satupun maka langkah pertama adalah langsung bertanya pada warga setempat apakah jalan yang akan dilalui cukup luas buat dilewati mobil, jika tidak maka sebaiknya langsung putar balik.

Cara lain sebelum berangkat kamu bisa menggunakan Google Street View, ini cara paling mudah dan cepat. Visual yang ditampilkan oleh Google Street View sangat membantu kita melihat kondisi dan situasi jalan yang akan kita lewati nanti, bahkan saat kita masih berada dirumah.



Dengan tampilan gambar 360⁰ kita bisa melihat kondisi suatu tempat termasuk mencari parkir dengan cepat dan ciri khas rumah tujuan. Meski visual yang ditampilkan bukan visual up to date setidaknya kita akan mudah menyimpulkan apakah jalan itu bisa dilewati mobil atau tidak dan bagaimana kondisi wilayahnya disana secara umum. Semoga membantu.


"BERTANYALAH, SEBELUM KAMU DI CURIGAI SATPAM KOMPLEK"



Sebuah opini
Ref. Pengalaman pribadi
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 10-02-2022 05:37
trifatoyah
areszzjay
ugtraveler
ugtraveler dan 11 lainnya memberi reputasi
12
8.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.