• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Minta Jangan Bawa 'ART' Ke Restoran Atau Cafe, Postingan Chef Ini Mendadak Viral !

fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
Minta Jangan Bawa 'ART' Ke Restoran Atau Cafe, Postingan Chef Ini Mendadak Viral !
Chef Ini Minta Jangan Bawa 'ART' Ke Restoran !, Netizen Ramai Merespon !


ilustrasi ART (Asisten Rumah Tangga)
pic : google.




Tentu kita semua sudah mengerti jika setiap restoran, cafe bahkan chef memiliki aturan tersendiri untuk di taati oleh setiap pengunjung yang datang, khususnya di restoran atau cafe yang mewah dan 'mahal', contohnya adalah beberapa waktu lalu seorang artis yang kini juga menjadi anggota DPR diketahui mengalami pengalaman buruk saat dirinya 'Diusir' dari sebuah restoran mewah hanya karena menggunakan sandal, atau kasus lain dimana sebuah restoran meminta para driver ojol untuk tidak masuk kedalam area resto dan hanya diperbolehkan menunggu di teras.


pic : google

Tapi, kali ini muncul sebuah berita yang viral dimana seorang Chef profesional atau koki terkenal asal India bernama Harsh Kedia melontarkan pernyataan agar para pengunjung yang datang ke restoran atau cafe 'JANGAN MEMBAWA ART (asisten rumah tangga) saat berkunjung ke restoran'!!.

Hal ini dia ungkapkan dalam akun Instagram resminya, dimana dirinya dengan sopan dan bijaksana meminta agar para ART tersebut tidak diajak untuk ke restoran, cafe, bandara atau tempat umum lainnya jika majikan mereka tidak bisa memperlakukan para ART ini dengan baik didepan umum,
"Tolong berhenti mengajak ART Anda ke restoran, kafe, bandara hingga stasiun kereta jika Anda tidak mau mereka duduk satu meja dengan Anda. Apalagi jika Anda tidak memesankan makanan yang sama dengan yang Anda makan," tulis Chef Kedia di dalam akun instagramnya.


chef Kedia Harsh
pic : google

Dan tak sampai hanya disitu Chef Kedia pun melanjutkan postingannya
"Jangan pernah bawa mereka, jika kalian tidak bisa bersikap sopan kepada mereka. Orang-orang ini (ART), adalah orang-orang yang selalu mengurus Anda, merawat anak-anak Anda dan menanggung beban berat dari yang Anda lakukan".


pic : google

Memang bukan tanpa alasan Chef Kedia beropini tentang hal tersebut, karena dia beberapa kali melihat pemandangan miris tentang perlakuan para majikan terhadap ART didepan umum,
dia bercerita :
"Saya saat itu berada di sebuah bandara, lalu saya melihat ada seorang ART tengah berdiri menunggu keluarga majikannya yang sedang asyik makan. Keluarga itu tidak menawarkan makanan atau bahkan bangku untuk ART nya duduk. Ini sangat memalukan! Saya langsung berdiri dan memberikannya kursi yang saya duduki, dengan harapan keluarga itu akan mengerti bahwa yang mereka lakukan salah. Tapi yang keluarga itu lakukan justru tidak peduli dan tetap melanjutkan menyantap makanan mahal mereka," ungkap Chef Kedia.




pic : google

Postingan dari chef Kedia ini langsung mendapat beragam komentar dari netizen, mereka sangat mendukung opini Chef kedia tentang perlakuan para majikan yang kadang tidak baik kepada para ART nya didepan umum, para netizen juga berharap jika postingan Chef kedia ini mampu menyadarkan mereka agar lebih sopan dan baik memperlakukan ART.

Ya, gimana nih menurut gansis?
menarik juga ya opini chef Kedia ini, memang pada faktanya masih cukup banyak orang-orang yang belum bisa memperlakukan ART nya dengan baik, mereka masih membeda-bedakan kasta antara majikan dan ART, semisal di restoran, kadang ada aja yang meminta ART nya duduk terpisah dan berjauhan atau bahkan diminta menunggu diluar, semoga kita semua bisa mengambil hal positif dari apa yang disampaikan oleh Chef Kedia ini ya.... 🙏🙏









emoticon-rose Ditunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Quote:


emoticon-rose
328745
threadworm
suteragordyn
suteragordyn dan 81 lainnya memberi reputasi
82
21.9K
277
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.