Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sering Terjadi Kecelakaan Lampu Merah, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Berkendara

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Terjadi Kecelakaan Lampu Merah, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Berkendara
Sering Terjadi Kecelakaan Lampu Merah, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Berkendara
Sering terjadi kecelakaan lalu lintas di lampu merah disebabkan kendaraan besar bermuatan berat, ini yang harus diperhatikan sebelum berkendara


Akhir-akhir ini tengah sering beredar kabar terjadi kecelakaan lalu lintas di beberapa daerah yang menewaskan banyak korban.

Agan dan Sista pasti masih mengingat tragedi kecelakaan lalu lintas truck tronton yang menabrak banyak kendaraan lain di lampu merah jalan Soekarno-Hatta Muara Rapak Balikpapan Kalimantan Timur pada tanggal 21 Januari 2022 yang menewaskan cukup banyak korban.

Belum satu bulan kecelakaan tersebut terjadi terulang kembali kecelakaan serupa di daerah yang berbeda yaitu di lampu merah Elizabeth Situbondo Jawa Timur pada tanggal 5 Februari 2022 kemarin.

Beredar sebuah video rekaman CCTV yang memperlihatkan sebuah truck besar menabrak beberapa kendaraan lain di depannya saat berada di lampu merah.

Melihat banyaknya kejadian kecelakaan maut yang terjadi di lampu merah pastinya tidak luput akan menciptakan rasa takut sekaligus was-was kepada masyarakat saat mereka tengah berada di perempatan atau lampu merah.

Kewaspadaan seseorang di dalam berkendara akan terlihat sia-sia saat orang lain yang berkendara kurang waspada GanSis karena saat seorang pengendara kendaraan kurang waspada maka akan membahayakan pengendara atau pengguna jalan yang lain.

Masih dengan dugaan yang sama, truck yang menabrak kendaraan lain di perempatan atau lampu merah adalah karena rem blong atau sopir mengantuk.


Sering Terjadi Kecelakaan Lampu Merah, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Berkendara


Melihat sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di perempatan atau di lampu merah, apa sih kira-kira yang harus diperhatikan oleh seorang pengendara kendaraan baik roda empat atau roda dua saat akan berkendara?

Mari kita perhatikan apa saja yang harus dipersiapkan oleh pengendara kendaraan saat akan berkendara baik itu perjalanan jauh atau dekat.


1. Kenormalan Kendaraan
Sebelum melakukan perjalan baik itu jauh atau dekat yang perlu diperhatikan oleh seorang pengemudi kendaraan adalah memastikan bahwa kendaraan mereka sehat, normal, dan tidak ada kerusakan baik itu mesin, rem, atau bagian mobil lainnya yang dapat mengganggu perjalanan serta mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Jika kendaraan tidak normal atau mengalami gangguan maka jangan pernah paksakan untuk digunakan karena itu sangat berbahaya tidak hanya untuk diri sendiri namun juga pengguna jalan yang lain.

2. Keamanan Diri Pengemudi atau Penumpang
Sebagai pengemudi atau penumpang kendaraan juga harus selalu patuh dengan aturan yaitu menggunakan semua perlengkapan keamanan diri untuk mengantisipasi saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menggunakan helm bagi pengendara motor, sabuk pengaman bagi pengguna mobil, mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi, dan beberapa peraturan lainnya yang ditujukan untuk keselamatan diri harus selalu diperhatikan.

3. Waspada
Selalu waspada saat berkendara, melihat situasi sekitar dan tidak ceroboh saat mengemudikan kendaraan juga sangat perlu untuk diperhatikan GanSis.

Kebanyakan orang sering lalai dalam berkendara, merasa sudah mahir dan kurang kewaspadaan terjadilah hal-hal yang sebenarnya bisa tidak terjadi namun terjadi karena kecerobohan dari diri sendiri.

4. Pastikan Tidak Mengantuk
Memaksakan diri mengantuk namun tetap mengemudikan kendaraan ini yang paling bahaya GanSis.

Sering terjadi kecelakaan lalu lintas yang alasannya adalah karena sopir mengantuk saat berkendara.

Saat merasa mengantuk saat berkendara maka segeralah istirahat sampai benar-benar hilang rasa kantuk dan dapat melanjutkan perjalanan. Jangan sampai karena keegoisan diri sendiri membahayakan banyak orang GanSis.

Sering Terjadi Kecelakaan Lampu Merah, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Berkendara
sumber gambar

Itulah tadi GanSis beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum atau saat berkendara agar tidak terjadi serta kecelakaan lalu lintas.

Mari kita waspada dan selalu berhati-hati, menjaga keselamatan diri sendiri dan juga orang lain dengan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.

Semoga thread ini bermanfaat bagi Agan dan Sista semua.


Sering Terjadi Kecelakaan Lampu Merah, Ini yang Harus Diperhatikan Sebelum Berkendara


Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
uni214
mewtwo68d
mewtwo68d dan uni214 memberi reputasi
2
2.6K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.