- Beranda
- The Lounge
2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia
...
![dickyb21](https://s.kaskus.id/user/avatar/2009/06/16/avatar929761_1.gif)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
TS
dickyb21
2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia
di era globalisasi ini, tentu segalanya menjadi lebih mudah dan membantu. tetapi beberapa hal tidak dapat berjalan tanpa adanya tindakan kooperatif masyarakat.
Berikut adalah 2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia
1. Rating
![2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia](https://s.kaskus.id/images/2022/02/04/929761_20220204024809.jpg)
Hampir semua platform/aplikasi menyediakan fitur "Rating" yang pasti kalian sering melihat hal ini
Untuk Negara selain Indonesia, fitur ini digunakan untuk membantu konsumen lain sebagai referensi dalam memilih produk/jasa
Cara kerjanya sangat mudah, seseorang membeli suatu produk/jasa, setelah orang tersebut itu mencoba, orang tersebut memberi rating apakah produk tersebut layak dibeli atau tidak, sehingga konsumen berikutnya memiliki referensi akan produk/jasa tersebut
Tapi di Indonesia, fitur ini memiliki penerapan yang sangat berbeda dari fitur yang seharusnya yang dibedakan berdasarkan Produk atau Jasa
1. Semua Jasa harus diberi rating maksimal sebagai bentuk simpati kepada orang lain. jika anda memberi rating selain rating maksimal, anda bukan manusia, anda mahluk keji yang menutup pintu rejeki orang lain, meskipun jasa yang diberikan sangat jauh di bawah standard yang tertulis![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
2. Untuk Produk, jika semua aspek memenuhi selera artinya bintang 5, jika ada salah satu aspek yang tidak sesuai selera meskipun aspek lainnya tidak bermasalah maka bintang 1![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
Jadi jangan heran kalau saat anda memesan sebuah jasa, tertulis penilaian sempurna tapi yang anda dapatkan jauh di bawah standar
![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
2. Survey
![2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia](https://s.kaskus.id/images/2022/02/04/929761_20220204030601.jpg)
Survey merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk referensi sebelum menetapkan keputusan
Untuk Negara selain Indonesia, bagi konsumen hal ini merupakan sebuah metode produsen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mereka
Cara kerjanya sangat mudah. responden mengisi survey sejujur jujurnya sehingga produsen dapat mengidentifikasi kebutuhan responden
Tapi di Indonesia, bagi konsumen ini adalah ajang persaingan
Cara kerjanya sangat kompetitif, responden mengisi survey dengan jawaban yang menyatakan bahwa responden adalah seorang perfect human meskipun itu bukan diri responden. yang terpenting bagi responden adalah orang yang melihat survey tersebut takjub dengan responden
Sekian dan Terima kasih
cool![Cool emoticon-Cool](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtw20w8z.gif)
Berikut adalah 2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia
1. Rating
![2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia](https://s.kaskus.id/images/2022/02/04/929761_20220204024809.jpg)
Hampir semua platform/aplikasi menyediakan fitur "Rating" yang pasti kalian sering melihat hal ini
Untuk Negara selain Indonesia, fitur ini digunakan untuk membantu konsumen lain sebagai referensi dalam memilih produk/jasa
Cara kerjanya sangat mudah, seseorang membeli suatu produk/jasa, setelah orang tersebut itu mencoba, orang tersebut memberi rating apakah produk tersebut layak dibeli atau tidak, sehingga konsumen berikutnya memiliki referensi akan produk/jasa tersebut
Tapi di Indonesia, fitur ini memiliki penerapan yang sangat berbeda dari fitur yang seharusnya yang dibedakan berdasarkan Produk atau Jasa
1. Semua Jasa harus diberi rating maksimal sebagai bentuk simpati kepada orang lain. jika anda memberi rating selain rating maksimal, anda bukan manusia, anda mahluk keji yang menutup pintu rejeki orang lain, meskipun jasa yang diberikan sangat jauh di bawah standard yang tertulis
![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
2. Untuk Produk, jika semua aspek memenuhi selera artinya bintang 5, jika ada salah satu aspek yang tidak sesuai selera meskipun aspek lainnya tidak bermasalah maka bintang 1
![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
Jadi jangan heran kalau saat anda memesan sebuah jasa, tertulis penilaian sempurna tapi yang anda dapatkan jauh di bawah standar
![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
![Big Grin emoticon-Big Grin](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/14.gif)
2. Survey
![2 hal umum yang penerapannya sangat berbeda di Indonesia](https://s.kaskus.id/images/2022/02/04/929761_20220204030601.jpg)
Survey merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk referensi sebelum menetapkan keputusan
Untuk Negara selain Indonesia, bagi konsumen hal ini merupakan sebuah metode produsen dalam memberikan pelayanan terbaik untuk mereka
Cara kerjanya sangat mudah. responden mengisi survey sejujur jujurnya sehingga produsen dapat mengidentifikasi kebutuhan responden
Tapi di Indonesia, bagi konsumen ini adalah ajang persaingan
Cara kerjanya sangat kompetitif, responden mengisi survey dengan jawaban yang menyatakan bahwa responden adalah seorang perfect human meskipun itu bukan diri responden. yang terpenting bagi responden adalah orang yang melihat survey tersebut takjub dengan responden
Sekian dan Terima kasih
![Cool emoticon-Cool](https://s.kaskus.id/images/smilies/sumbangan/05.gif)
![Cool emoticon-Cool](https://s.kaskus.id/images/smilies/smilies_fb5ohtw20w8z.gif)
0
440
4
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
![The Lounge](https://s.kaskus.id/r200x200/ficon/image-21.png)
The Lounge![KASKUS Official KASKUS Official](https://s.kaskus.id/kaskus-next/next-assets/images/icon-official-badge.svg)
923.3KThread•84KAnggota
Urutkan
Terlama
![Guest](https://s.kaskus.id/user/avatar/default.png)
![Avatar border](https://s.kaskus.id/images/avatarborder/1.gif)
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru