sutanjugaAvatar border
TS
sutanjuga
Kota Preman Dan Penyebabnya (Berdasarkan Pengalaman Pribadi)

SAHABATKASKUS - Di sebuah portal berita ada pemberitaan tentang permasalahan kota medan dan maraknya aksi premanisme, dalam portal berita tersebut ada pendapat dari seorang nara sumber yang ane tidak setuju dengan pendapatnya, karena tidak cocok berdasarkan pengalaman pribadi ane yang sempat berselisih secara tidak sengaja dengan seorang preman, sebelumnya kita simak dulu kutipan berita berikut :

Quote:


Konten Sensitif

Hal yang berbeda dengan pendapat ane adalah pendapat kalau premanisme marak disebabkan oleh angka pengangguran yang tinggi adalah tidak sepenuhnya bisa dibenarkan.

Ane pernah berselisih dengan preman bahkan ane hampir mau di tusuk oleh preman tersebut, benar benar nggak nyangka karena preman tersebut ane kenal sebelumnya adalah seorang pekerja, nah taunya dia minta sesuatu ditempat ane kerja, jelas hal itu ane tolak hingga terjadi perselisihan, yang akhirnya ada yang mendamaikan.


Pada akhirnya ane diberitahukan kalau dia yg meminta tersebut adalah preman, bahkan ditempat tinggalnya dia dikenal dengan panggilan sopo and jarwo, ya dia emang selalu bertandem dengan temannya yang lain.

Akhirnya pada satu kesempatan ane ketemu, ane coba basa basi ngobrol walau terasa canggung karena sudah pernah berselisih, yang ane tanya adalah " Bukankah kamu dulunya sudah bekerja ?".
Dengan santai si preman menjawab, " Ia emang, lagian klu kerja itu nggak enak disuruh suruh orang, kalau seperti ini (preman - pen) lebih enak, santai dan gampang dapat duitnya".

Jadi begitu yang menjadi dasar, ane berpendapat bahwa permasalahan premanisme bukan hanya soal angka pengganguran saja. Tapi juga dikarenakan sifat yang ditempa oleh keluarga dan lingkungannya, dimana banyak preman yang bangga akan dirinya serta keluarga juga membanggakannya (sang preman - pen)


Ditambah lagi, kalau kita menganggap preman adalah pengangguran, justru mereka yang bersangkutan menganggap preman adalah profesi pekerjaan, apalagi preman itu terorganisir dalam wadah organisasi masyarakat bungkus permen.
Yoi permen terasa manis tapi bikin gigi rusak.

Terimakasih atas kunjungan agan sista ke thread ini, semoga semua selalu aman sejahtera dan terhindar dari pengalaman seperti ane
emoticon-Bingungemoticon-Bingungemoticon-Bingung

Sumber : tercantum & pengalaman pribadi.
luckyboyz155221
EriksaRizkiM
Mickball
Mickball dan 23 lainnya memberi reputasi
24
6.6K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.