Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bajer.dinar212Avatar border
TS
bajer.dinar212
Susi Air Klaim Bayar Sewa Rp 93 Juta-Kontribusi ke Pemkab Malinau Rp 2,9 M

Susi Air Klaim Bayar Sewa Rp 93 Juta-Kontribusi ke Pemkab Malinau Rp 2,9 M

Jakarta - Pihak Susi Air membantah tuduhan tidak bayar sewa, sehingga memicu peristiwa pengusiran dari hanggar Bandara Malinau. Susi Air menegaskan selalu membayar sewa dan denda jika terjadi keterlambatan.

"Kalau ada informasi Susi Air tidak bayar denda, sewa, itu informasi yang keliru. Kami mendengar ini disampaikan pejabat Malinau kemarin, yang menggelar konferensi pers," ucap kuasa hukum maskapai penerbangan Susi Air, Donal Fariz, dalam konferensi pers Jumat (4/2/2022).

Dia menegaskan Susi Air dari tahun 2012 telah membayar sewa tepat waktu mulai dari harga sewa kala itu Rp 15,3 juta. Pihak Susi Air mengklaim juga berkontribusi ke penerimaan daerah Kabupaten Malinau sebanyak hampir Rp 3 miliar.

"Seluruhnya dibayar secara tepat, secara baik oleh Susi Air seluruh kewajiban plus denda. Kalau kita hitung secara singkat, total Susi Air itu sudah berkontribusi hampir Rp 3 miliar kepada penerimaan daerah Kabupaten Malinau, Rp 2,9 miliar lebih tepatnya," ungkapnya.

"Itu angka nominal secara riil belum termasuk hitungan denda keterlambatan itu terjadi," lanjutnya.

Donal juga memperlihatkan pembayaran sewa terakhir oleh Susi Air atas penyewaan hanggar di Bandara Malinau. Dalam bukti pembayaran yang diperlihatkan, tertulis pembayaran dilakukan pada tanggal 27 Januari 2022 sejumlah Rp 93 juta.

"Ini pembayaran terakhir sekalipun dipastikan keluar dari hanggar tersebut, tetapi kewajiban tetap kami lakukan kepada negara dalam hal ini Pemerintah Daerah tidak kurang bahkan pokok sewa periode Desember dan sewa," pungkasnya.


Sumber : https://finance.detik.com/berita-eko...alinau-rp-29-m
muhamad.hanif.2
extreme78
extreme78 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
1.2K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.