Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ziqifansAvatar border
TS
ziqifans
Ceramah Oki Setiana Dewi soal KDRT Viral, Najwa Shihab Merespons Begini
Jumat, 04 Februari 2022 – 12:34 WIB


Najwa Shihab. Foto: Instagram/najwashihab

jpnn.com, JAKARTA - Pembawa acara Najwa Shihab turut merepons ceramah Oki Setiana Dewi, tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang tengah hangat dibicarakan publik.

Dia mengunggah video cendikiawan muslim, Muhammad Muhammad Quraish Shihab yang membahas tentang KDRT, melalui Instagram Strory miliknya.

Dalam video tersebut, mantan Menteri Agama Kabinet Pembangungan VII ini menjelaskan bagaimana Islam memuliakan perempuan.

"Nabi yang menjelaskan, 'jangan pukul sampai mencederai, jangan pukul wajah, jangan sampai terjadi penganiayaan," kata Quraish Shihab, dikutip pada Jumat (4/2).

Ayah Najwa Shihab itu juga menegaskan bahwa KDRT dalam Islam tidak dibenarkan.

"Nah, beliau (Nabi) bersabda begini, 'tidak ada yang memukul istrinya kecuali orang yang gagal dalam hidupnya'," sambung Quraish Shihab.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa untuk membina rumah tangga, tak ada orang yang memukul atau pun menghina perempuan kecuali orang yang hina.

"Tidak ada yang memukul perempuan kecuali orang yang hina, dan tidak ada yang memuliakannya kecuali orang yang mulia," tuturnya.

Sebelumnya, Oki Setiana Dewi dikecam warganet lantaran dianggap membiarkan KDRT. Dalam video ceramah yang viral, dia menceritakan kisah seorang istri yang menutupi aib sang suami.

Dalam cerita yang disampaikan itu, sang istri baru saja dipukul oleh sang suami. Namun, dia berbohong kepada orang tuanya mengenai pemukulan tersebut.

Sang suami pun luluh hatinya mengeetahui istrinya menutupi aib rumah tangga mereka. Dia pun makin sayang kepada sang istri. (jlo/jpnn)

https://www.google.com/amp/s/m.jpnn....erepons-begini


Masalah menutupi aib ...jadi teringat ini...



Di Indonesia sekarang ini sedang sensi dengan yang tutup menutupi aib.


Catatan untuk semua wanita disini (kalau ada) :
Jadilah wanita cerdas...

Mungkin karena kamu seorang muslim dengan ajaran seperti itu dan di tuntut harus taat terhadap agama mu...
Tetapi perlu digarisbawahi, wanita yang tidak menyakiti diri nya sendiri adalah suatu perilaku ketaatan terhadap agama juga..alasan nya bukankah tidak boleh menyakiti diri sendiri itu sudah ada dalam kitab suci mu...yaah hidup menderita demi menutup aib suami mu itu adalah suatu bentuk perbuatan menyakiti diri sendiri bukan..!!
Kamu boleh menutupi aib suami/pasangan mu agar orang lain tidak tahu isi dapur mu...tetapi kamu harus bijak jika itu sudah terlalu menyakiti hati dan perasaanmu...!!
Tuhan menciptakan kamu dengan sebaik nya bentuk, hati, dan perasaan.. maka dari itu harus kamu jaga dan muliakan..!!

Orang tua mu melahirkan dan membesarkan mu dengan penuh cinta dan kasih sayang ...tetapi tiba tiba ada seorang laki laki yang baru beberapa tahun kamu temui, tega menyakiti mu... sesungguhnya kamu telah menyakiti hati orang tua mu secara tidak langsung..

Bicara baik baik tentang masalah yang dialami dalam rumah tangga mu terhadap orang tua atau keluarga mu itu bentuk muslimah cerdas yang tegas dan tidak membongkar aib suami mu..



////
Saya muslim dan seorang wanita, berbicara tentang hal ini karena itu kapasitas saya yang mana disuatu saat nanti saya akan menjadi seorang istri. .. ..

///
Mengambil berita mba Nana, ini tidak ada hubungan dengan mba Nana yang nyentil IKN kemarin yaah..!!! Jadi jgn ada yg berprasangka saya itu anti presiden onoh yah ..
indrastrid
viniest
bukan.bomat
bukan.bomat dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.6K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.