aulieaAvatar border
TS
auliea
MUI: Museum Holocaust di Minahasa Lukai Masyarakat Palestina


MUI mengkritik pembangunan Museum Holocaust di Minahasa, Sulawesi Utara. MUI mendesak pembangunan dihentikan karena tak ada kebutuhan mendesak

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri, Sudarnoto Abdul Hakim mendesak pembangunan Museum Holocaust di Minahasa, Sulawesi Utara disetop. Sudarnoto mengklaim keberadaan museum itu melukai masyarakat Palestina.
"Pembangunan museum itu harus dihentikan. Saya mohon Pemda bersama dengan masyarakat di sana, MUI dan ormas dan kekuatan civil society harus bangun sensitivitas juga. Karena ini melukai masyarakat Palestina," kata Sudarnoto kepada CNNIndonesia.com, Rabu (2/2).

Sudarnoto mengaku terkejut dengan pembangunan Museum Holocaust tersebut. Terlebih, museum itu diinisiasi oleh komunitas Yahudi yang ada di Sulut.

Sudarnoto lantas menyoroti konflik berkepanjangan antara Palestina dan Israel. Baginya, sejak tahun 1948 sampai saat ini persoalan di Palestina tak kunjung terselesaikan karena ulah Israel.

"Zionisme ini sama jahatnya dengan Holocaust Nazi. Ini tak bisa ditolerir. Atas kejahatan zionisme itu juga Israel seharusnya diseret ke pengadilan internasional," ujarnya.


"Karena Indonesia sebagai negara dan bangsa pembela Palestina sejak lampau, kok jadi tempat peringatan Holocaust, dan ini museum terbesar di Asia Tenggara," kata Sudarnoto.

Sumber https://www.cnnindonesia.com/nasiona...akat-palestina

Komenk# Yang punya kavling surga bersabda
aloha.duarr
viniest
bukan.bomat
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.