• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Meninggal Akibat GPS Maut, Berikut 5 Kecelakaan Tragisnya, Bikin Ngeri

andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Meninggal Akibat GPS Maut, Berikut 5 Kecelakaan Tragisnya, Bikin Ngeri



emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-coffee Enjoy reading and have a good read emoticon-coffee




Konten Sensitif


Global Positioning System atau yang kerap juga disebut sebagai GPS, sejatinya menjadi sesuatu yang sangat membantu bagi mereka yang buta map atau tengah mengunjungi tempat baru. Namun apa jadinya jika GPS yang diharapkan mampu memberikan petunjuk arah malah berbalik mencelakai pemiliknya.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Terdampar di gurun kematian, melompat dari tebing, hingga tersesat di sarang penjahat nyatanya jaid satu dari sekian hal mengerikan disebabkan oleh erornya petunjuk yang diberikan GPS. Sekalipun ada yang selamat, pengalaman mengerikan tersebut tentunya membawa kepada kengerian yang membekas.

Jika gansis penasaaran, berikut ane telah merangkum deretan kecelakaan tragis yang diakibatkan oleh GPS maut.

emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)








Terdampar dan Tewas di Gurun



Alicia Sanchezharusnya hari itu tidak berkendara bersama putranya dengan melalui daerah Taman Nasional Death Valley yang terkenal panas dan gersang. Awalnya perjalanan keduanya menyusuri daerah yang terkenal di California timur itu berjalan cukup lancar sebelum akhirnya kesalahan GPS membawa mereka ke gerbang maut.


emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Kesalahan pemetaan yang eror pada akhirnya malah mengarahkan keduanya menjauh dari tujuan awal mereka menuju ke daerah jalan yang terpencil. Seminggu setelahnya, penjaga taman setempat menemukan sebuah mobil berjenis Jeep Cherokee yang tidak seharusnya berada di sana.



Mobil nahas tersebut ditemukan dalam kondisi ban terkubur di dalam pasir dan tersesat sejauh 32 kilometer dari jalan yang seharusnya. Lebih lanjutnya lagi penjaga menemukan Sanchez dalam kondisi kelelahan dan dehidrasi parah.

emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Namun yang lebih tragisnya putra Sanchez yang saat itu hanya berusia enam tahun ditemukan terbaring tidak bernyawa di kursi penumpang. Belakangan diketahui keduanya hanya mampu bertahan beberapa hari dengan persediaan air kemasan, hingga sandwich keju.

Namun sayangnya bocah malang tersebut tidak mampu bertahan lebih dari itu.


emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)



Diarahkan Menuju Laut



North Stradbroke Island awalnya menjadi tujuan liburan dari tiga orang turis Jepang yang saat itu tengah berlibur di Australia. Ketiganya diketahui mengikuti pretunjuk arah dari perangkat GPS yang mereka miliki. Awalnya perjalanan cukup lancar, namun keanehan mulai terjadi ketika ketiganya diarahkan ke sebuah area seluas 15 kilometer yang basah dan berkontur lumpur.

Bukannya malah waspada dan menghentikan perjalanan, ketiganya malah tetap maju dan memutuskan untuk melewati jalan aneh tersebut.

emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Namun 500 meter dari titik terakhir mereka berhenti, mobil yang dikendarai pun terperangkap begitu saja di lumpur dan tidak lagi mampu melanjutkan perjalanan.

Kondisi berubah dari buruk menjadi horor ketika air laut pasang mulai datang dan ketiga turis malang tersebut tidak mampu berbuat apa pun selain meninggalkan kendaraan mereka untuk kemudian menyelamatkan diri.



Beberapa jam kemudian, mobil malang yang mereka tumpangi pun ditemukan telah tenggelam di dasar laut yang dangkal.




GPS yang Menuntun ke Sarang Gangster



Regina Murmura dan suaminya yang saat itu telah berusia lanjut awalnya berencana untuk menikmati waktu liburan mereka untuk bersantai di pantai Niterio di Rio de Janeiro, Brasil. Malang, aplikasi GPS yang mereka gunakan malah mengarahkan keduanya ke tempat yang tidak seharusnya.

emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Bukannya menuju pantai indah dengan pemandangan yang memanjakan mata, keduanya malah diarahkan menuju ke Favela Caramujodikenal sebagai salah satu sarang gangster paling mematikan di Brasil.

Tidak perlu waktu lama, pasangan suami istri malang ini pun disambut secara tidak ramah oleh rentetan peluru tajam. Tragis, salah satu tembakan menyasar tepat di kepala Murmura dan membuatnya tewas seketika.



Sementara itu, sang suami yang entah bagaimana selamat dari serangan brutal tersebut, berhasil keluar hidup-hidup dan berusaha membawa istrinya ke rumah sakit, namun sayangnya segala usaha itu pun telah terlambat.

emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)




Hampir Terjun Bebas



Petugas polisi Todmorden, di Yorkshire, Inggris awalnya dikejutkan oleh sebuah laporan mengenai adanya sebuah mobil BMW dengan posisi hampir jatuh yang menggantung secara mengerikan di tepi tebing Bacup Road.

emoticon-Amazedemoticon-Amazedemoticon-Amazed

Belakangan sang pemilik mobil, Robert Jones diketahui hampir saja tewas malam itu akibat petunjuk maut yang diberikan oleh perangkat GPS.

Pengalaman mengerikan tersebut dialami oleh Jones setelah dirinya mengikuti petunjuk dari GPS yang secara tiba-tiba malah mengarahkannya keluar dari jalan raya dan justru melaju di jalan yang sempit dan berbahaya.



Untungnya Jones segera sadar dan menghentikan laju mobilnya tepat ketika menyadari bahwa petunjuk jalan yang dia ikuti akan segera berakhir di sebuah tebing setinggi 30 meter, dan begitu pun dengan nyawanya.

Namun beruntung malam itu dia masih selamat.

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)




Pergi Memancing, dan Tidak Pernah Kembali



Silas Wrigley seorang pria berusia lanjut dikabarkan hilang setelah diketahui melakukan perjalan memancing di salah satu spot di Oregon. Tim SAR setempat pun melakukan pencarian intensif untuk menemukan pria malang tersebut.

Seminggu setelah pencarian dilakukan, titik terang mulai terlihat dengan ditemukannya sebuah truk dan jasad manusia di salah satu jalan di daerah terpencil. Malangnya truk dan jasad manusia tersebut teridentifikasi sebagai Wrigley yang sempat dikabarkan menghilang.

Dari hasil penyelidikan polisi menemukan penyebab yang cukup mengerikan. Diperkirakan Wrigley tersesat di daerah terpencil itu akibat kesalahan perangkat GPS yang berada di truk miliknya.

Wrigley yang malang diduga keliru dan berbelok ke arah yang salah sehingga membawanya ke sebuah tempat antah berantah dan tewas secara mengenasakan di tempat tersebut.

emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)



Gimana? GPS memang bisa jadi sumber petunjuk arah yang sangat membantu, tapi pastikan agar gansis selalu menggunakan prangkat GPS yang aman dan bebas dari error ya.

ga mau kan kejadian di atasa menimpa gansis?

emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Dan, sekian untuk thread ane kali ini, jangan lupa tinggalin koment, cendol, dan yang terpenting sharenya. And last but not least, stay tune for another thread yak

Byeeee ~

emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir







Sumber : Di sini | Narasi : Pribadi | Sumber Gambar : Google Images
Copyright © 2018 - 2022 Andretarina
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS





asamboigan
MasterSims
ushirota
ushirota dan 21 lainnya memberi reputasi
22
7.9K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.