ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Mungkin Thanos Memang Benar, Jumlah Manusia Sudah Terlalu Banyak


Untuk Anda yang saat ini mungkin sedang terjebak dalam kemacetan, mungkin Anda baiknya Anda sedikit merenungkan jumlah dari manusia yang ada di sekitar Anda. Coba lihat ke kanan, ada sebuah truk besar yang menyita seperempat lebar jalan dengan ratusan ekor ayam di dalamnya, menebar bau busuk kemana-mana. Coba lihat ke kiri, ada sebuah motor yang tengah menampung satu keluarga utuh yang terdiri dari bapak ibu dan tiga orang anaknya. Dan ditengah-tengah mereka ada Anda, mengutuk kemacetan dari dalam mobil mewah yang Anda kendarai sendirian.

Masalah kemacetan bukanlah masalah baru di negeri ini. kemacetan sendiri disebabkan oleh begitu banyaknya kendaraan dan banyaknya kendaraan disebabkan karna begitu banyaknya orang. Dengan kata lain sumber dari masalah kemacetan adalah overpopulasi, jumlah manusia yang sudah terlalu banyak.



Overpopulasi adalah akar dari begitu banyak masalah seperti kelaparan, kepadatan penduduk, kekurangan air bersih, pemanasan global, pembakaran hutan, pencemaran udara, tanah yang semakin turun dan tentunya kemacetan. Keberadaan manusia memang membawa masalah dan semakin banyak manusia berarti semakin banyak masalah. emoticon-Cape d...

Dan karna masalah-masalah ini begitu serius pemerintahan di seluruh dunia mulai memikirkan cara untuk menanganinya. Cara yang paling populer adalah kontrol kelahiran seperti program KB, ada juga yang mempopulerkan childfree alias pasangan yang tidak berencana memiliki anak, dan ada juga beberapa orang kelewat jenius yang memilih meninggalkan Bumi demi peruntungan yang lebih baik di Mars.



Namun tampaknya masih butuh puluhan tahun bagi kita untuk melihat hasilnya. Untuk sekarang mau tak mau kita harus berhadapan dengan masalah overpopulasi ini. Masalah ini sama sekali bukan masalah sepele karna yang menjadi taruhan adalah planet tempat kelahiran semua manusia ini (nggak ada yang lahir di luar angkasa kan?)

Suatu saat sumber daya bumi akan habis dimakan banyaknya manusia di planet ini. Anda akan melihat hutan-hutan dibakar demi komples perumahan bertingkat, Anda akan melihat ozon menipis karna banyaknya polusi kendaraan, Anda akan melihat satu persatu ikan dilaut tewas akibat pencemaran. Semua itu tengah terjadi dan prosesnya cepat sekali. Pencegahan-pencegahan yang dilakukan manusia seolah tak ada artinya dan disinilah Thanos masuk.



Lenyapnya separuh populasi berarti melenyapkan separuh masalah. Saat puncak lockdown dulu kita sudah melihat begitu banyak bukti apa yang akan terjadi pada alam dengan lebih sedikit aktivitas manusia. Langit menjadi lebih biru, lumba-lumba kembali ke sungai, jalanan bebas macet tingkat polusi yang turun drastis. Tak bisa disangkal, keberadaan manusia seolah membawa racun bagi bumi dan jika manusia lenyap maka lenyap jugalah racun tersebut.

Huuhh…. Sungguh pembahasan yang keras. Apakah manusia itu memang racun? Itu tergantung pada Anda, tergantung pada apa yang Anda lakukan. Saya yakin Anda semua tahu apa yang Anda harus lakukan untuk tidak menjadi racun bagi Bumi dan orang lain. Hiduplah dengan baik, taati peraturan dan jauhi narkoba, niscaya Anda akan disayangi oleh orang lain, disayangi oleh bumi itu sendiri.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya

Diubah oleh ih.sul 31-01-2022 04:54
garpupatah
radith.yoga
oldmanpapa
oldmanpapa dan 50 lainnya memberi reputasi
49
13.5K
291
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.