• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Banyak Yang Bilang Kaya Motor Custom, Estetik Banget Skutik Yamaha Ini Gan

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Banyak Yang Bilang Kaya Motor Custom, Estetik Banget Skutik Yamaha Ini Gan

Halo gan apa kabar kalian semua? semoga tetap baik baik saja ya. Kembali lagi bersama thread ulasan otomotif ane, disini kita akan bahas satu motor matic lagi buatan Yamaha. Bukan Fazzio gan, karena ane kemarin sudah bahas skutik klasik tersebut.




Namun motor yang akan ane singgung kali ini adalah Yamaha EMF dengan gaya serta karakter khas motor-motor eksotis.

Seperti yang kita tahu, bahwa desain bodi yang unik dan eksotis terkadang hanya dimiliki oleh aliran motor custom saja. Agan pasti sepakat kalau skutik ini juga semi mengusung aliran ala-ala motor custom.

Sekilas desainnya mirip seperti Honda Zoomer X, dengan bodi yang mengotak dan juga konsep berani. Sebetulnya dari Yamaha sendiri juga ada motor bernama Qbix. Motor ini dibuat untuk menyaingi Zoomer, dan sama desainnya pun terlihat serba mengotak.



Begitupun EMF satu ini, sekilas keseluruhan bodi nampak seperti sebuah motor naked. Dari bagian kita tidak akan mendapatkan cover bodi, yang ada hanya bagian lampu cover shock dan area stang terbuka.

Untuk panel bodi tengah dibuat menyerupai skuter maxi, soalnya kita bisa lihat ada semacam tulangan di bagian tengah bodi. Dan menuju ke bagian belakang, makin terkesan unik karena memanjang dengan cover bodi berlekuk serba mengotak.



Agan pasti bingung, dimana knalpot motor ini? faktanya motor ini berpenggerak listrik gan. Kalian dapat merasakan sensasi tarikan motor listrik bertenaga 10.3 PS dan torsi puncaknya berada di 26 Nm. Bobot motornya pun ringan hanya 114kg dengan dua buah baterai. Jadi model baterainya bisa dicopot dan di cas di stasiun pengisian khusus, atau langsung colok menggunakan kabel.

Fitur motornya juga lengkap, pertama sisi penerangan jelas sudah LED, kemudian pengendara akan mendapatkan sambungan NFC, ditambah speedometer full digital yang kabarnya tersemat teknologi Y-Connect. Remnya mirip seperti CBS, namun kalau yamaha bilang adalah UBS.




Yamaha Taiwan menjual motor ini dengan harga NT$102.800 atau setara dengan Rp 53 jutaan. Gimana menurut kalian gan ? cakep bukan?

Referensi : https://warungasep.net/2022/01/19/yamaha-emf-2022-skuter-listrik-futuristik-baru-di-taiwan-harga-rp-53-jutaan/
jlamp
koi7
koi7 dan jlamp memberi reputasi
2
2.8K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.