OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Lebih Suka Yamaha Fazzio Apa Yamaha D-Elight 125 Gan?

Halo gan, apa kabar kalian semuanya? Semoga tetap baik-baik saja ya. Pada thread ulasan ane kali ini, ane akan bawain satu berita tentang pabrikan Yamaha.

Kalau agan lihat thread ane sebelumnya, bahwa belum lama ini Yamaha Indonesia merilis satu varian anyar bernama Fazzio. Motor ini diproduksi dan dirilis untuk menyaingi segmen skutik retro seperti contohnya Scoopy.



Namun siapa sangka, bahwa Yamaha sebetulnya memiliki banyak lineup motor matic retro seperti model Yamaha D-elight 125 ane bahas kali ini.

Walaupun sama sama motor matic retro, namun antar Fazzio dengan D-elight mempunyai karakter masing masing yang menonjol. Kalau Fazzio lebih kental motor retro karena banyak menggunakan aksen membulat dan shape tegas.

Sedangkan kalau D-elgiht ini karakternya lebih elegan, mirip seperti skutik eropa yang desainnya gak neko-neko.



Dan usut punya usut benar saja bahwa Yamaha sengaja membuat desain motor mirip seperti skutik Eropa, karena pasaran Yamaha D-elgiht ini diperjualbelikan di negara Italia.

Kalau agan tahu ada versi kembarannya yang dijual di Vietnam, nama motor tersebut adalah Yamaha Latte.

Sepintas untuk area front cowl depan atau tebeng bawah lampu stang, sedikit menyerupai bentuk Honda SH Series ya. Gak main-main loh, reflektor dengan ukuran panjang tersebut semuanya dibuat fungsional dari mulai pengaplikasian lampu DRL dan juga Sein.



Karena kelasnya mengikuti segmen entry, maka tidak banyak teknologi yang bisa kalian dapatkan di motor berikut. Contohnya saja sisi penerangan masih memakai bohlam biasa. Speedometer tetap memakai analog, kunci dengan shutter key tidak seperti Fazzio berteknologi Keyless. Namun yang unik adalah penempatan lubang tangki ada di sisi lagi kiri pengendara…mirip kaya Free Go.

Biar begitu Yamaha memberikan teknologi Start Stop System. Dan anehnya, versi Vietnam sudah keyless gan.




Terus bagaimana soal mesin? Berdasarkan informasi, mesin motor ini mengusung konfigurasi single silinder 125cc dengan tenaga 8,3 HP pada 7000 rpm dan torsi 9.8 Nm di 5000 rpm. velg memakai ukuran belang, untuk depan berdiameter 12 sedangkan belakang 10.

Soal harga motor ini dijual di Italy dengan harga Rp 42,9 jutaan.

Referensi : https://warungasep.net/2022/01/21/yamaha-d-elight-125-kembaran-yamaha-latte-untuk-pasar-eropa/
jlamp
jlamp memberi reputasi
1
2.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.