Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nurholis189Avatar border
TS
nurholis189
7 Ciri-ciri Wanita Calon Penghuni Neraka
7 Ciri-ciri Wanita Calon Penghuni Neraka

Islam sangat memulikan mahluk yang bernama wanita, bahkan saking mulianya sampai surga berada dibawah telapak kakinya. Namun, diantara kemualiaan itu wanita bisa menjadi fitnah paling besar bilamana tidak pandai menjaga diri, dan bertingkah yang pada akhirnya mengundang murka Allah. 

Seperti yang tertulis diberbagai hadis bahwa kebanyak dari penghuni neraka itu adalah dari kaum wanita. Bahkan Rasulullah SAW bersabda: ''Aku melihat ke dalam surga, Maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara' (orang-orang fakir). Dan aku melihat ke dalam neraka, maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita, '' (HR. Bukhari dan Muslim).

Lalu wanita seperti apakah yang akan menjadi penghuni api neraka? Berikut diantaranya:

1. Sengaja Pamer Aurat

Dizaman modern ini banyak sekali wanita yang sengaja pamer aurat, kehilangan rasa malu demi sebuah pengakuan dan followers disosial media. Padahal, aurat merupakan hal penting yang harus dijaga oleh setiap insan, lebih-lebih seorang wanita. Selain dipandang murahan oleh banyak orang, orang gemar umbar aurat juga tidak akan mencium bau surga.

Allah SWT berfirman: ''Dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya (aurat), kecuali yang biasa tampak darinya.'' (QS An Nur 30)

2. Tidak Menjaga Diri

Banyak wanita yang lalai dengan pedihnya api neraka, dan merasa bangga setiap kali melakukan dosa yang menurut mereka itu keren. Padahal yang demikian itu hanya membuat surga semakin jauh untuk bisa digapai. 

''Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, perjaganya malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakann apa yang diperintahkannya.'' (Surah At Tahrim ayat 6).

3. Wanita yang Sombong

Sifat sombong adalah hal yang sangat dilarang dalam islam, merasa diri paling baik, dan merasa berhak merendahkan orang lain. Tidak hanya dibenci Allah, orang dengan sifat sombong tidak akan mencium harumnya surga. 

''Tidak akan masuk surga bagi seseorang yang didalam hatinya terdapat sifat sombong meskipun hanya sebesar biji dzarah. Dan tidak akan pula masuk neraka, yaitu seseorang yang didalam hatinya terdapat keimanan meskipun hanya sebesar biji dzarah.'' Baca Selengkapnya
0
734
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kajian Hikmah Islami ANF Podcast
Kajian Hikmah Islami ANF Podcast
125Thread71Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.