Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lagu Tentang Jakarta Tempo Doeloe dan Sekarang, Nusantara Seperti Apa?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Lagu Tentang Jakarta Tempo Doeloe dan Sekarang, Nusantara Seperti Apa?


[ HT# 932 ]

Cepat atau lambat persiapan pergerakan ibukota berpindah ke Kalimantan terus berlanjut. Jakarta, ibukota yang kini berusia 494 pastinya memberikan kenangan tersendiri di tiap generasi, dan kita sipemuda tak lama menjadi tua ketika Nusantara kelak dewasa, ya tiap generasi akan memiliki kenangan tersendiri di zamannya di kotanya tercinta.

Jakarta tidak beda dengan kota-kota lainnya, ada kisah manis dan pahit, ada lalu lalang kendaraan, dan perekonomian turun dan naik, inilah tanda sebuah kota itu hidup.

Kenangan-kenangan yang di rasakan, yang menjadi inspirasi oleh para musisi pun memberikan kesan tersendiri yang mereka tuliskan dalam bentuk lagu. Nah, lagu bertemakan Jakarta ada beberapa yang saya rangkum disini. Apakah nanti lagu-lagu mereka akan tenggelam oleh tema Nusantara yang lebih modern dan sexy?

Kembali Ke Jakarta

Koes Plus



Menceritakan seorang perantau yang tinggal di Jakarta, kerinduan akan kampung halaman dan kekasih nun disana tak pernah sirna dan tak pernah tenggelam dalam perjalanan nasibnya di Jakarta. Sesibuk apapun dan serindu apapun si perantau tetap harus kembali ke Jakarta demi mewujudkan satu impian meski sebenarnya tak sesuai harapan.

Jakarta

Rhoma Irama



Jakarta sebagai ibukota Indonesia diceritakan oleh Rhoma Irama sebagai wilayah yang menjadi kebanggaan bangsa, kota yang megah, kota yang gedungnya mencakar langit, segala macam tersedia yang menjadi impian semua orang.

JAKARTA 1

Ebiet G Ade



Menceritakan angkuhnya Jakarta dimata seorang daerah. Menurutnya Jakarta itu jauh dari kata nyaman dan semua orang terlihat sibuk berlomba dengan waktu. Jangan melihat orang tersenyum, mencium aroma rumput pagi pun susah didapat, si pemuda yang merantau tetap merindukan aura kampungnya yang bersahabat.

Kontrasmu Bisu

Iwan Fals



Jakarta dengan segala permasalahan sosialnya. Iwan Fals coba menangkap kehidupan manusia 'terpinggirkan' karena nasib tidak berpihak dengannya serta si kaya dengan gaya hidupnya yang serba wah. Seperti judul liriknya, si miskin mencoba bersuara tapi tak terdengar karena terhalang gedung tinggi nan angkuh milik si kaya. Aranssemen country dilagu ini terdengar begitu nyata dengan keadaan sebenarnya.

Selatan Jakarta

Dewa 19



Di lagu Dewa 19 ini menceritakan bagaimana gemerlapnya Jakarta serta kehidupan malamnya yang indah. Pemuda pemudi tenggelam dalam suasana kemeriahan pesta menyatu dalam berbagai kostum dan aroma yang melenakan disudut lokasi yang ternama. Semua hadir dan berlalu dengan cepat seolah esok tiada lagi, Jakarta tempat menumpahkan impian dan eksistensi.

Tunggu Aku di Jakarta

Sheila On 7


&list=RDRrhOM3b0Kus&start_radio=1

Kisah kerinduan sepasang kekasih yang berjarak antara Jakarta dan kampungnya. Teringat bagaimana momen perpisahan dan kenangan masih tersirat dalam ingatan si pemuda. Dan sipemuda pun bertekat untuk ke Jakarta di suatu saat nanti untuk menumpahkan segala kerinduan dan impian yang terpendam.

Jakarta Pagi Ini

SLANK



Menceritakan seorang pemuda Jakarta yang terbiasa hidup dengan hirup pikuknya Jakarta tiba-tiba merasa kesepian, tidak biasa, mencoba untuk keluar dari kesendirian pagi yang tidak dia suka karena Jakarta kini semakin terkontaminasi.

I Fall in Love in Jakarta

Cindy Bernadette



Banyak kota indah di dunia tapi baginya Jakarta tetaplah terindah karena cinta, kerinduan, dan impian ada di Jakarta sebagaimana impian semua orang yang mencoba merubah nasib hidupnya ketika merantau di Jakarta.

Masih banyak lagi lagu-lagu bertemakan Jakarta mungkin tidak bisa saya sebutkan semuanya disini.

Sandhy Sondoro- Jakarta Blues

Gerah Sukma- Jakarta Mengubah Kita

Sir Dandy - Jakarta Motor City



Adhitia Sofyan- Forget Jakarta

The Upstairs- Matraman

Pee Wee Gaskins- Jakarta Is A Mistake

Kunto Aji - Jakarta Jakarta






Copyright © 2016 - 2022 iskrim

All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur : sebuah opini | img : gugel 

Diubah oleh iskrim 04-02-2022 02:02
pakisal212
hengkidermawan
garpupatah
garpupatah dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.8K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.