Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ikurniawan75Avatar border
TS
ikurniawan75
Koalisi Muda Partai Golkar Nilai Pencapresan Airlangga Bisa Buat Partai Gurem
Koalisi Muda Partai Golkar Nilai Pencapresan Airlangga Bisa Buat Partai Gurem
BANDUNG - Inisiator Kader Muda Partai Golkar (KMPG) Dian Assafri mewanti wanti petinggi Golkar untuk tidak terlalu berevoria dengan pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH), karena bisa jadi ada senjata lain yang akan dimainkan untuk menghantam Golkar menjelang pemilu.

Kekhawatiran ini diungkapkannya usai Deklarasi KMPG Provinsi Jawa Barat, Minggu (30-01-2022) bertempat di kawasan Kawah Putih Bandung Barat. Deklarasi KMPG Provinsi Jawa Barat yang mengangkat tema "Aksi Moral Selamatkan Golkar, Golkar Barsih Bersih" peserta menggunakan simbol baju putih yang menunjukan makna Golkar Bersih dan Tulus," ungkap Dian Assafri dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Koalisi Muda Partai Golkar Nilai Pencapresan Airlangga Bisa Buat Partai Gurem
Dian Assafri mengungkapkan keprihatinannya atas berbagai derita Golkar setiap kali menjelang pemilu. "Dulu Golkar tersandra secara tidak langsung oleh musibah Lumpur Lapindo, kemudian E-KTP dan sekarang ada lagi masalah baru yaitu isue yang mendera Ketum AH dan bisa saja ada kasus korupsi yang belum tuntas dan menggantung di KPK dimainkan oknum tertentu dan lagi lagi kita akan kelabakan" tutur Dian.

Lebih lanjut Dian Assafri yang juga merupakan kader muda Kosgoro mengungkapkan, "ingat dulu ada kasus PLTU Riau, masih ada beberapa sangkut paut yang belum tuntas. Beberapa elit Golkar namanya disebut sebut disitu dan bahkan sudah ada yang statusnya tersangka dan dicekal tidak boleh ke luar negeri. Ini bisa jadi bom waktu" tegasnya.

Bahkan ia menambahkan dalam politik segala kemungkinan kejadian aneh akan terjadi dan tidak bisa ditebak. "Kita patut waspada jangan sampai disaat kita sedang menaikan layar untuk berlomba, tiba tiba perahu besar ini tersangkut talinya di dermaga dan tidak bisa berlayar dengan leluasa," ujar Dian.

Senada dengan Dian, Jubir KMPG Samtidar Tomagola menekankan perlunya menggenjot popularitas dan mengevaluasi kembali pencapresan AH.

"Kita bangga Ketum Golkar AH bisa nyapres. Tapi modal survei yang elektabilatsanya rendah, bisakah jadi jaminan partai dan capres kita diminati publik?. Ini PR kita bersama." cetusnya

"Jadi kalau sampai bulan depan surveinya masih rendah, maka sebaiknya para elit Golkar turun gunung selamatkan partai ini dengan cara cara yang konstitusional, agar perjalanan partai bebas hambatan di tahun 2024," kata Tomagola.

Sementara itu dalam pernyataan deklarasi itu, KMPG menyoroti beberapa hal yang dianggap urgent untuk dapat diselesai baik diinternal maupun eksternal Golkar, agar moment menjelang pemilu Golkar tidak lagi tersandra dan terus berulang setiap menjelang perhelatan pesta demokrasi.

Sumber berita:
koransatu.id https://koransatu.id/kmpg-ingatkan-p...ngga-hartarto/
jurnalnusantara.com http://jurnalnusantara.com/2022/01/3...ngga-hartarto/
0
553
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.