• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Benarkah Multiverse itu ada ? Yuk kita diskusi alam semesta dulu disini

whyyoubannedme
TS
whyyoubannedme
Benarkah Multiverse itu ada ? Yuk kita diskusi alam semesta dulu disini
Thread ini cuma sharing aja ya gan emoticon-Ngakak (S)

Kan judulnya aja diskusi, bukan belajar. Hehe emoticon-Blue Guy Peace

Kita saling berbagi informasi aja ya gan di forum kaskus ini. Oke ane akan mulai membahas hal ringan dulu deh.

Berdasarkan ilmu fisika dan sains, kalau keberadaan alam semesta sangat luas dan masih penuh misteri.

Ilmu pengetahuan manusia masih terbatas, ke planet venus saja hanya mengandalkan pendaratan robot. Sisanya, mengamati lewat satelit, teleskop, dan gelombang radio yang dipancarkan oleh antena super canggih yang dipancarkan oleh stasiun luar angkasa milik NASA.

Pendaratan ke bulan adalah hal paling menakjubkan oleh manusia bisa capai. Namun sampai saat ini, masih belum ada manusia yang bisa mendaratkan ke suatu planet di tatanan tata surya ini.

Ane juga gak tau kenapa alasannya, padahal jika karena alasannya adalah terlalu berbahaya untuk mendarat di satu planet, kenapa tidak dibuat sebuah alat khusus yang mampu membuat manusia berdiri di planet lain, gak usah jauh-jauh, minimal planet mars aja dulu.

Eits, kata siapa belum pernah. Cek aja di google, udah ada kok manusia yang bisa mendarat di mars. Tapi cuma robot, wkwkwk emoticon-Ngakak (S)

Dari banyaknya planet yang ada di alam semesta ini, ternyata masih banyak loh planet yang mirip dengan planet bumi. Berdasarkan penelitian NASA yang dilakukan selama puluhan tahun, kini sudah terungkap sebuah teori yang mengatakan kalau di luar galaksi bima sakti ini ada planet yang mirip dengan bumi. Bahkan ada yang mengatakan lebih dari dua.

Nah, kalau sudah membahas mengenai galaksi, apakah hanya sebatas galaksi bima sakti, dan andromeda saja. Diperkirakan oleh manusia yang sangat senang mengamati luar angkasa, katanya ada lebih dari 100 milyar galaksi di alam semesta ini.



Jika jumlah galaksi di alam semesta ini jumlahnya saja ada banyak, maka apakah ada kemungkinan mengenai keberadaan alam semesta lain ?

Bagaimana jika jumlahnya juga ada milyaran ?



Ya kita sebagai manusia gak akan pernah tau sebelum adanya teknologi super canggih yang mampu menemukan jawaban ini.

Ujung alam semesta saja manusia belum bisa mencapainya, gimana mau tau mengenai keberadaan alam semesta lain ?

Dari adanya teori multiverse atau keberadaan alam semesta lain, muncul beberapa teori gila lainnya, semisalnya dengan adanya keberadaan dunia pararel.

Hm, ini menarik, semenarik film Spiderman yang dimana di dalamnya ada Peter 1, Peter 2 dan Peter 3.

Udah yah gak usah bahas film, entar spoiler, hehe emoticon-Blue Guy Peace

Oke kita balik lagi ke inti pembahasan. Jadi apakah ada alam semesta lain ?

Quote:


Dengan demikian, maka adanya alam semesta lain adalah hal yang mungkin ada. Ini teori memang cukup kontroversi sih menurut ane.

Karena menurut ane, jika memang benar alam semesta ini ada, apakah isinya sama dengan alam semesta ini ?

Terus mengenai bigbang sendiri, menurut ane cukup masuk akal sih. Ilmuwan inggris yang ane kutip kan mengatakan kalau lubang hitam itu adalah titik akhir dari ekspansi alam semesta. Jadi bisa ane simpulkan kalau alam semesta terbentuk dari adanya benturan yang menyebabkan bigbang, dan booom jadilah alam semesta ini.

Ane sendiri berani bilang seperti itu karena pernah baca di wikipedia yang katanya, lubang hitam terbentuk dari supernova, yaitu sebuah bintang yang telah habis masanya sehingga meledak dan membentuk satu lubang hitam.

Di channel Sisi Terang yang ada di youtube juga pernah dibahas mengenai terbentuknya lubang hitam, katanya lubang hitam bisa saja terbentuk dari 2 bintang yang saling bertabrakan. Nah, hasil dari tabrakan itu membentuk satu lubang hitam, yang jadi masalahnya adalah, ketika terjadi ledakan tentu terjadi sebuah ekspanasi dahsyat di sekitarnya sebelum akhirnya terbentuk lubang hitam.

Quote:



Nah, dari ledakan supernova yang akhirnya jadi lubang hitam, coba agan bayangkan ledakan bigbang yang membentuk alam semesta ini. Jadi serasa masuk akal bukan apa yang diomongin Sir Roger Penrose mengenai alam semesta yang terus mengembang dan lubang hitam sebagai titik akhirnya.

Oke gan cukup sampai disini saja pembahasan dari ane mengenai keberadaan alam semesta lain. Nah sekarang giliran agan sista semua beri pendapat atau tambahan mengenai pembahasan ini. Ayo gan kita diskusi aja disini emoticon-Keep Posting Gan

Spoiler for referensi yang ane baca:



emineminnamyasanmiaj0rji
j0rji dan 15 lainnya memberi reputasi
16
9.4K
259
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.