legend712Avatar border
TS
legend712
Resmi, Ganja Bukan Lagi Barang Haram di Thailand


Thailand membuat gebrakan dengan melegalkan deskriminalisasi de facto ganja. Dengan begitu, Negeri Gajah Putih itu menjadi negara pertama di Asia yang melegalkan ganja untuk dikonsumsi dengan tujuan rekreasi.

Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul mengumumkan bahwa Badan Pengendalian Narkotika telah menyetujui penghapusan ganja dari daftar obat-obatan terlarang.

Penghapusan ganja dari daftar obat-obatan terlarang mulai berlaku 120 hari setelah diterbitkan dalam lembaran pemerintah. Ini mengikuti penghapusan ganja dari daftar obat-obatan terlarang di bawah Undang-Undang Narkotika Thailand.

Pihak kepolisian dan pengacara di Thailand mengatakan tidak jelas apakah kepemilikan ganja tidak lagi menjadi pelanggaran yang dapat ditangkap. Kerumitan undang-undang terkait berarti bahwa produksi dan kepemilikan ganja tetap diatur untuk saat ini, meninggalkan status hukum penggunaan ganja rekreasi di wilayah abu-abu.

Langkah Kementerian Kesehatan Thailand mempertahankan daftar bagian obat-obatan yang dikendalikan dari tanaman ganja yang mengandung lebih dari 0,2 persen berat tetrahydrocannabinol, atau THC, bahan psikoaktif yang memberi pengguna tinggi.

Tahun 2020, Thailand menjadi negara Asia pertama yang mendekriminalisasi produksi dan penggunaan ganja untuk tujuan pengobatan.

Di bawah perubahan yang dibuat tahun 2020, sebagian besar tanaman ganja dikeluarkan dari daftar obat-obatan terlarang “Kategori 5”, tetapi biji dan kuncupnya, yang terkait dengan penggunaan rekreasi, dipertahankan.

Menteri Kesehatan Anutin telah menjadi kekuatan pendorong di balik dekriminalisasi ganja.
 Dia adalah pemimpin Partai Bhumjai Thai, mitra utama dalam pemerintahan koalisi negara itu, dan berkampanye dalam pemilihan umum 2019 untuk legalisasi produksi ganja untuk membantu petani.

Melansir Yahoo News, Rabu, 26 Januari 2022, langkah terbaru ini dipandang membantu mempromosikan produk ganja sebagai industri utama di Thailand.

Sumber Disini gan !!

starcrazy
agung.777
agung.777 dan starcrazy memberi reputasi
2
639
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.