Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faisalbinjef816Avatar border
TS
faisalbinjef816
Tanaman Buah Mamey Sapote - Buah Sawo Raksasa Asal Mexico
Tanaman Buah Mamey Sapote - Buah Sawo Raksasa Asal MexicoBuah sawo raksasa asal Mexico yang beratnya kurang lebih satu setengah kilo perbuahnya. Masyarakat Indonesia pasti kenal buah sawo. Buah yang sering dijumpai ini umumnya berwarna coklat dengan daging buah yang manis dan ukuran yang sebesar genggaman tangan. Namun, ada satu jenis buah mirip sawo yang ukurannya berbeda jauh dari sawo yang kita kenal, namanya Mamey Sapote.





Tanaman buah Mamey Sapote ini biasa disebut sawo raksasa karena bentuknya yang berukuran sangat besar, jauh dari ukuran sawo lokal. Uniknya lagi bijinya hanya satu, tidak seperti sawo biasa. Satu buah mamey sapote bisa mencapai berat sekitar 3 kg, dan berukuran 7 – 20 centimeter. Berbentuk telur, buah ini memiliki kulit berwarna coklat kehitaman yang agak tebal dan daging buah yang memiliki empat variasi, yaitu merah muda sewarna salmon, oranye, merah, atau coklat kemerahan.


Mamey sapote memiliki daging buah yang lembut, halus, dan tak terlalu berserat. Daging buah ini biasanya membungkus 1 sampai 4 biji berbentuk elips. Persis sawo, namun lebih besar. Pertumbuhan mamey sapote memakan waktu 7 tahun bila menggunakan bibit dan 5 tahun bila menggunakan metode cangkok. Meski lama, pohon mamey sapote sangat produktif. Bisa menghasilkan hingga 500 buah per tahun.


Jika kalian tertarik untuk budidaya Mamey Sapote atau buah sawo raksasa ini, kalian bisa membeli di kami, karena kami juga jual bibit sapote dan untuk menghubungi kami silahkan hubingi di nomer 081226611112.
0
664
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.