Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren, Rusa Ini Melakukan Jungkir Balik? Iseng Amat! Apakah Hewan Bisa Caper?

machinAvatar border
TS
machin
Keren, Rusa Ini Melakukan Jungkir Balik? Iseng Amat! Apakah Hewan Bisa Caper?
Keren, Rusa Ini Melakukan Jungkir Balik? Iseng Amat! Apakah Hewan Bisa Caper?
Rusa melakukan backflip | 9Gag

Sebuah video menampilkan atraksi seekor rusa yang melakukan atraksi jungkir balik. Dia jungkir balik seperti itu menjadi pertanyaan yang melihatnya. Ngapain itu rusa bisa jungkir balik? Apa ada ular di depannya? Atau ada sesuatu yang berbahaya di depannya? Atau malah-malah dia cari perhatian kepada petugas yang ada di situ?
Itu asumsi-asumsi ngawur yang bisa ditulis oleh penulis artikel sepertiku ini. Atau asumsi-asumsi ngawur bagi netizen yang menganggap kelakuan rusa ini adalah tingkah yang normal bahkan lucu bagi mereka. Tidak ada sesuatu yang lucu dari video di link inijika agan aganwati mengetahui kemungkinan yang sebenarnya apa penyebab rusa itu bertingkah seperti itu.
Keren, Rusa Ini Melakukan Jungkir Balik? Iseng Amat! Apakah Hewan Bisa Caper?

Rusa melakukan backflip 9Gag

Kalau dilihat memang dia lucu, padahal dia sebenarnya sedang menghadapi bahaya kematian. Dia sebenarnya ada kemungkinan terkena penyakit yang membuatnya bertingkah aneh dan tidak normal seperti rusa biasanya. Ada dua kemungkinan yang terjadi dari rusa ini.
Pertama, dia terkena penyakit rabies. Saat rusa terkena rabies, tingkah laku rusa menjadi aneh dan tidak normal. Seperti apa yang terjadi dengan rusa di video ini. Rusa di bawah ini bertingkah berlari-lari hanya di tempat itu dan berputar-putar.[1]


Kemungkinan kedua adalah terkena penyakit Chronic Wasting Disease (CWD).[2]Penyakit ini biasa juga disebut dengan penyakit 'Rusa Zombie', rusa menjadi tak terkendali karena penyakit yang dideritanya. Penyakit ini sempat menjadi penyakit yang diwaspadai oleh beberapa negara. Karena rusa di daerah mereka banyak yang terserang penyakit ini. Meskipun belum ada kabar bagaimana jika penyakit ini menyerang manusia, tapi ini menjadi masalah yang serius. Sebab penyakit ini bisa menyerang hewan yang 'sekeluarga' dengan rusa, seperti sapi dan kambing.
Hal yang perlu dilakukan apabila ada rusa bertingkah seperti ini berkeliaran di sekitar adalah dengan menangkapnya dan memeriksakannya. Apakah rusa ini memiliki CWD atau tidak. Pastikan untuk menggunakan sarum tangan dan selalu jaga kebersihan setelah memegang rusa ini. Lebih aman lagi, jangan pernah memakan rusa yang bertingkah seperti ini. Karena memiliki resiko terjangkit penyakit yang bisa menular manusia.
Penyakit-penyakit aneh yang muncul dan menyerang manusia salah satu penyebabnya karena manusia dan hewan mulai berkumpul menjadi satu. Hewan mulai tidak memiliki tempat tinggal yang layak. Tidak ada pilihan lain bagi hewan selain mencari makanan di lingkungan yang ditinggali oleh manusia. Memang dulu manusia sudah tinggal bersama di hutan. Namun, saat hutan masih luas, manusia masih bisa menjaga jarak dengan hewan. Saat ini, meskipun manusia menjaga jarak, hewannya yang akhirnya tidak mau menjaga jarak. Karena tempat tidurnya sudah habis dibabati oleh manusia.
--
Sekian trit siangku ini, terimakasih sudah membaca.
Sehat selalu dan bahagia.emoticon-rose
Terlampir & opri.


cheria021
cor7
EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 15 lainnya memberi reputasi
16
3.8K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.