nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Desainer Arnold Bikin Heboh, Pakai Seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week

Desainer Arnold Putra kenakan Seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week (@arnoldputra)


Desainer Arnold Putra kembali bikin geger publik Indonesia setelah mengenakan baju yang mirip dengan seragam Pemuda Pancasila di Paris Fashion Week.
Nama desainer Arnold Putra beberapa waktu lalu sempat jadi sorotan publik setelah membuat tas dari tulang manusia. Kali ini, Arnold kembali jadi sorotan publik setelah pakaian yang digunakannya di Paris Fashion Week.



Di akun Instagram pribadinya @arnoldputra, ia membagikan instastory saat dirinya tampil dengan baju yang sangat mirip dengan seragam Pemuda Pancasila.
Dalam unggahan Instastory itu, pria yang tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat itu membagikan foto saat dirinya menggunakan pakaian loreng berwarna orange-hitam, yang identik dengan seragam ormas Pemuda Pancasila.


Di foto yang dibagikanya itu, Arnold diapit dua orang yang menggunakan pakaian serba hitam. Arnold sendiri memadukan pakaian nyentriknya itu dengan celana dan topi adventure yang berwarna senada dengan baju yang ia kenakan.
Gaya Arnold pun membuat sejumlah pihak di linimasa Twitter menyampaikan keberatannya. Salah satunya akun @sandhatu.


Dalam kicauannya, akun itu mengungkit rekam jejak Pemuda Pancasila saat terjadi huru hara 1965.

"Arnold Putra, an Indonesian fashion designer, wore Pancasila Youth uniform at Paris Fashion Week 2022. Pancasila Youth is a far-right paramilitary organization that was involved in the 1965-66 genocide. Arnold was criticized before for making a bag from human spine." tulis akun @sandhatu.
Ini bukan kali pertama Arnold mengundang reaksi pro kontra. Pada April 2020, Arnold juga sempat membuat heboh lantaran membuat tas tulang manusia.

Arnold Putra pertama menjadi pembicaraan saat tangkap layar tas yang dibuatnya pada tahun 2016 silam dibagikan lagi oleh kurator bernama Maxim di akun Twitter @wqbisabi.


Di sana, tampak tas buatan Arnold Putra yang dibuat dari lidah seekor buaya dan tulang belakang manusia. Sontak, unggahan ini pun memicu kemarahan warganet.
Dihimpun dari laman Insider, tas yang dibuat Arnold Putra dikabarkan memiliki harga USD 5.000 atau sekitar Rp 78,5 juta. Dalam fotonya, terlihat jika pegangan tas tersebut terbuat dari tulang belakang.

Arnold Putra sendiri sebenarnya dikenal sebagai sosok yang memiliki gaya hidup flamboyan, mewah, serta menyukai traveling ke tempat-tempat eksotis.
Sementara menurut Tatler Indonesia, Arnold Putra pernah disebut sebagai salah satu kolektor mobil paling produktif di Indonesia.


https://bekaci.suara.com/read/2022/0...s-fashion-week

Diubah oleh nevertalk 24-01-2022 12:51
muhamad.hanif.2
jlamp
davies
davies dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.