Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anus.baswedanAvatar border
TS
anus.baswedan
Sebut Prabowo 'Macan Jadi Mengeong', Edy Mulyadi Dipolisikan
Sebut Prabowo 'Macan Jadi Mengeong', Edy Mulyadi Dipolisikan



Jakarta - 

Seorang pria bernama Edy Mulyadi dilaporkan ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) atas tuduhan dugaan penghinaan terhadap Menhan, yang juga Ketum Gerindra, Prabowo Subianto. DPD Gerindra Sulut merasa tidak terima ketum mereka dihina seperti itu.

"Iya, Pak Prabowo Subianto ketua umum kita, ikonnya Partai Gerindra, kebanggaan kader Partai Gerindra. Jadi kita tidak terima kalau Pak Prabowo Subianto dihina dan difitnah orang," ujar Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Lolyta Rumondor saat dimintai konfirmasi, Sabtu (22/1/2022).

Laporan itu teregister dalam laporan polisi (LP) bernomor LP/B/29/I/2022/SPKT/POLDA SULUT. Edy Mulyadi dilaporkan atas dugaan melakukan ujaran kebencian melalui media sosial pada 21 Januari 2022.

Dalam cuplikan video yang dikirim oleh Conny, seorang pria yang disebut Edy Mulyadi diduga menghina Prabowo Subianto. Dia menyebut Prabowo seperti 'macan yang jadi mengeong'.

"Masa Menteri Pertahanan gini saja nggak ngerti sih? Jenderal bintang 3. Macan yang jadi kayak mengeong. Nggak ngerti begini aja. Halo, Prabowo? Prabowo Subianto, kamu dengar suara saya? Masa itu nggak masuk dalam perhitungan, kamu Menteri Pertahanan?" teriaknya dalam video.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast mengatakan akan mengecek dahulu terkait adanya pelaporan tersebut.

"Saya cek dulu," kata Jules.

Sebelumnya pernyataan Edy tersebut terkait dengan putusan Ibukota Negara (IKN) baru yakni Nusantara. Ia menyayangkan mengapa Prabowo Subianto membiarkan proyek ibukota baru tersebut tetap berjalan. Hal ini ia nyatakan di kanal Youtube MimbarTube yang tayang Selasa (18/1/2022).

Mulanya dalam video tersebut, Edy mengklaim bahwa IKN baru dibangun oleh pengembang China. Ia juga menyatakan bahwa China pasti akan mengirim warganya untuk tinggal di daerah tersebut.

"Dari China ini bos, pengembang-pengembang China yang membangun di sana mereka enggak masalah rugi, karena pasti ada penduduk yang dikirim ke sana, siapa? warga RRC tinggal di sana, masa begini saja enggak ngerti sih?" ungkap Edy sambil menggebu-gebu.

Dengan adanya proyek IKN yang ia sebut dibangun para pengembang China, Edy menyentil keabsenan Prabowo untuk melarang keberlangsungan pembangunan IKN Nusantara tersbeut.

"Masa menteri pertahan kayak begini aja enggak mengerti sih! Jenderal Bintang Tiga, macan yang menjadi kayak mengeong enggak ngerti begini aja. Ini soal kedaulatan negara bos, gila, gebleknya kelewatan loh," tambahnya.

"Halo Prabowo, Prabowo Subiyanto kamu dengar suara saya, masa itu enggak masuk dalam perhitungan kamu menteri pertahanan," tambahnya.

Saat berita ini dibuat, video Youtube yang berjudul 'Gempar..! Edy Mulyadi Marah Besar Kepada Prabowo Subianto Kok Membiarkan Proyek IKN!?' ini telah ditonton lebih dari 205 ribu kali.


https://news.detik.com/berita/d-5909...ipolisikan/amp
37sanchi
nomorelies
simsol...
simsol... dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.1K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.