Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
435
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61ec0b5fc540b465fb271d05/jor-joran-utang-rp-1-m-wanita-hamil-diteror-debt-collector-terpaksa-jual-ginjal
Seorang ibu muda yang sedang hamil 7 bulan, warga Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, menawarkan ginjalnya untuk dijual guna melunasi utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar.
Lapor Hansip
22-01-2022 20:49

Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal

Past Hot Thread
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal

Seorang ibu muda yang sedang hamil 7 bulan, warga Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok, menawarkan ginjalnya untuk dijual guna melunasi utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar.

Melvi Monita (23), ibu dari dua anak ini mengaku sudah tidak kuat menghadapi teror dari penagih utang yang silih berganti mendatangi rumahnya.

Melvi dan keluarganya tinggal di rumah sewa yang terletak di Kampung Sugutamu, Mekarjaya, Kota Depok.


Karena tak kuat menghadapi teror, ia dan keluarganya pindah ke rumah orang tuanya yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Saya berniat jual ginjal saya, daripada saya tertekan. Ada yang marah-marah. Kasihan ke anak juga," sambung Melva, dengan menangis, Jumat (21/1/2022)

Melvi pun menceritakan, bahwa ia telah membuat surat perjanjian dengan para penagih hutang yang berisi perjanjian pelunasan hutang pasca ginjalnya terjual.


"Saya bilang, saya belum ada uang, saya lagi berusaha jual ginjal. Kalau emang ada yang mau langsung hubungin saya," ungkap Melvi.

Melvi menyebut, jumlah utangnya yang mencapai Rp 1 Miliar disebabkan oleh bunga utang yang kian waktu kian membengkak.


Hal itu diperparah usai bisnis sembako miliknya bangkrut.

Saat masih aktif sebagai penjual sembako, ia meminjam uang kepada sejumlah orang untuk membeli 2.200 karton minyak goreng dengan modal Rp400 juta.

Awalnya, bisnis berjalan lancar karena harga minyak sedang murah. Lalu harga merangkak naik dan tiba-tiba anjlok 3 bulan lalu.

Jadi stok banyak gak ada yang beli. Mau gak mau saya harus jual rugi. Lalu dijual, rugi Rp200 juta," jelas Melvi.

Jika dihitung per karton, Melvi membeli satu karton minyak goreng sebesar Rp 230.000.

membayar rumah sewa, cicilan motor, biaya cek kehamilan dan segala kebutuhan rumah tangga lainnya.

Alhasil, demi memenuhi kebutuhan rumah tangga, Melvi terpaksa menjual satu karton minyak goreng seharga Rp 186.000.

"Saya minjam ke sana-sini buat menutupi kerugian ini. Terus saya minjem lagi buat mengganti yang saya pinjam. Jadi gali lubang tutup lubang," jelasnya.

Sementara itu, suami Melvi yang bekerja sebagai karyawan biasa, belum mampu melunasi tumpukkan utang mereka.

"Suami saya gajinya kecil, cukup buat bayar kontrakan, cicilan motor, susu anak, sama pampers," tukas Melvi.

https://palembang.tribunnews.com/amp...sa-jual-ginjal

usaha kok pake duit utang, untung belum datang, yang tukang pinjam sudah menagih..

Jadi jauhi itu kalau yg mau usaha..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 47 lainnya memberi reputasi
42
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
19.1K Anggota • 634.3K Threads
Halaman 1 dari 12
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 20:53
Utangnya terlalu besar, harusnya jangan minjem melebihi 100jt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 14 lainnya memberi reputasi
14 1
13
Lihat 24 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 24 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 20:56
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mantep banget,
nekat. Kagak usaha kecil2an dulu kek.

Itu minjem ke rentenir bunga berapa,
memang yakin bisa jual semua dengan margin nutup bunga.

emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 20:56
Bongkar kebiasaan lama...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 20:57
Kenapa ga KUR aja mbak'e
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 30 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 20:57
Trus di umbar begini biar nyari simpati trus ada yg rela bayarin utang ente...?

emoticon-Cape d...
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 20:59
Jualan sembako tapi rugi gara2 nekat taroh duit di minyak goreng banyak2......kelar sudah emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:02
Mending jualan minyak jelantah kak..
Untung tipis tapi return-nya cepet..
Paling musti rajin jemur matahari sblm jual..

emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abjo gadul dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:03
Memangnya oktober /november harga minyak kemasan anjlok?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hermanwnkr dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:06
Ga pakai KUR bu? Kayaknya plafond sampe 500jt deh, ini masak sampe begini dah? Mana 1 item disikat 400jt.

Apa bisnisnya model geplak nimbun minyak macem masker kmarin ya, disikat pemerintah 14k langsung anjlok.

emoticon-Bingung
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caliper22r dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:07
Quote:Saat masih aktif sebagai penjual sembako, ia meminjam uang kepada sejumlah orang untuk membeli 2.200 karton minyak goreng dengan modal Rp400 juta.

Awalnya, bisnis berjalan lancar karena harga minyak sedang murah. Lalu harga merangkak naik dan tiba-tiba anjlok 3 bulan lalu.

Jadi stok banyak gak ada yang beli. Mau gak mau saya harus jual rugi. Lalu dijual, rugi Rp200 juta," jelas Melvi.


Padahal kalo mau sabar nunggu jual minyak gorengnya d Desember.. Mba melvi sekarang udah jadi milyarder kaya gozali.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:08
kalau hutang dengan bank, bisa minta OJK mediasi

kalau hutang dengan rentenir, ya minta subes HW mediasi aja, usaha kok pakai minjem duit sama rentenir.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:18
coba minta bantuan andrew darwis emoticon-Angpau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:18
Ah tokai bilang aj mau scalping tapi gagal emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 8 lainnya memberi reputasi
7 2
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:28
Pindah rumah lagi aja toh gak ada agunan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:31
gagal naik haji kh

emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:33
Buka usaha utang, mana gede bener lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:35
Ga mau komen, takut kualat.



Quote:Original Posted By Zudah
Ah tokai bilang aj mau scalping tapi gagal emoticon-2 Jempol


Emiten BUKA, gan? emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:39
Itu mah namanya judi gan... karena dia belum punya dasar bisnis tapi udah berani ambil keputusan begitu... yg punya dasar bisnis aja masih banyak yg rugi bahkan bangkrut... amit2 kalo mau pinjam modal jangan sampai hutang dah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Jor-joran Utang Rp 1 M, Wanita Hamil Diteror Debt Collector, Terpaksa Jual Ginjal
22-01-2022 21:45
Muka gile mulai bisnis dengan hutang, jumlahnya 400 juta. Benar2 gokil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yanginiusername dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia