bungtak.selaluAvatar border
TS
bungtak.selalu
Survei: 60,3 Persen Warga Jakarta tidak Puas terhadap Kinerja Anies Baswedan


TEMPO.CO, Jakarta - Lembaga survei Nusantara Strategic Network (NSN) menyatakan kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya 33,8 persen.

Tingkat ketidakpuasan warga terhadap kinerja Anies Baswedan mencapai 60,3 persen dan sisanya tidak tahu/tidak jawab sekitar 5,9 persen.

"Tingkat kepuasan publik terhadap Anies tetap bertahan sebesar 33,8 persen," kata Direktur Program NSN Riandi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, 21 Januari 2022 dikutip Antara.

Hasil ini didapatkan dari survei NSN terhadap 400 responden mewakili seluruh wilayah DKI Jakarta dengan "multistage random sampling" dan pengambilan data secara tatap muka menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Tingkat kesalahan (margin of error) sebesar kurang lebih 4,9 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei dilakukan pada 5-15 Januari 2022.

Riandi menuturkan, kebijakan Anies membangun Kota Jakarta tidak berdampak signifikan terhadap tingkat kepuasan masyarakat. Padahal Pemprov DKI Jakarta di bawah pimpinan Anies telah membangun berbagai fasilitas umum, seperti LRT Jakarta, jembatan penyeberangan modern, stadion bertaraf internasional, dan lainnya.

Riandi menduga masyarakat yang tidak puas terhadap kinerja Anies menilai mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu belum mampu mengatasi persoalan banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Selain itu, Anies Baswedan juga dianggap belum menemukan solusi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di Ibu Kota Negara.

Terkait Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang, Riandi menuturkan Anies Baswedan harus meyakinkan kepada masyarakat Indonesia agar dinilai layak maju sebagai salah satu kandidat. Terlebih, Anies tidak memiliki partai politik untuk mengusung pada pilpres mendatang sehingga membutuhkan usaha yang optimal.

https://metro.tempo.co/read/1552658/...n/full?view=ok

Komen TS : Tapi kok di IG Giring, kayanya hampir 100% rakyat Indonesia mendukung Anies? emoticon-Bingung

Btw, tumben tempo biasanya nyerang pemerintah.. skrg nyerang Anies yang notabene simbol anti pemerintah?
pradanto17
bukan.bomat
duit.kolo
duit.kolo dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.