mbiaAvatar border
TS
mbia
Timnas Putri Indonesia Dilibas 18-0 oleh Australia, PSSI: Terima Kasih Terus Berjuang
Konten Sensitif


The Matildas telah mengalahkan Indonesia dalam laga perdana Piala Asia Wanita, Jumat, 21 Januari 2022.

Timnas Putri Australia mengalahkan 18-0 Timnas Putri Indonesia, menorehkan skor bersejarah bagi tim yang berkapten Samantha Kerr ini.

Rekor jatuh di lapangan Mumbai Football Arena, saat Australia, mencetak 18 gol tak terjawab melawan Timnas Putri Indonesia.

Itu adalah skor terbesar The Matildas dalam kompetisi Asia, tetapi hanya tertinggal satu gol dari rekor bersejarah mereka 19-0, yang dicatat melawan Samoa pada 2003.

Kapten Samantha Kerr menjadi pencetak gol terbanyak saat ini.

Gol lainnya dicetak Emily Van Egmond, Mary Fowler, Ellie Carpenter, Caitlin Foord, Hayley Raso, Kyah Simon, dan Aivi Luik, dan debut untuk Holly McNamara yang berusia 18 tahun.

ABC News Australia menyebut gol-gol tersebut dipastikan tak mudah dilupakan.

Kepada Timnas Putri, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tetap memberikan semangat dan apresiasi atas perjuangan Zahra Muzdalifah dkk.

Terima kasih untuk terus berjuang Garuda Pertiwi!,” kata PSSI melalui unggahannya, Jumat petang, di akun media sosial resmi.

Mengepos foto-foto kiprah Timnas Putri di lapangan, PSSI membubuhkan tagar #KitaGaruda #MeraihImpian #TimnasDay #GarudaPertiwi #PertiwiBerani.

“Jangan patah semangat dan terus berproses. Perjuangan masih terus berlanjut!” ujar PSSI lagi.

Unggahan itu menuai komentar dari netizen Indonesia yang mempertanyakan keseriusan pengurus PSSI dalam menuntun Timnas Putri berjuang di laga sepakbola dunia.

“Sepakbola itu soal hasil, bukan proses" - Exco PSSI,” kata akun bang_jups.

“Adakah liga untuk sepak bola putri di indonesia... Serius nanya... “ kata seorang netizen yang lantas dibalas akun @syahrir_arif, “Sempat ada liga 1 putri thn 2019.”

“Iya terima kasih untuk perjuangan garuda Pertiwi,dan apakah ada liga nya buat cewe,anda ini federasi tapi gk berguna fungsinya,” kata akun @adamgrifffin.

“sebenarnya bisa buat tamparan keras federasi tapi ya kalo masih pada punya muka n keinginan memajukan sepakbola” ujar @benny_wbs, dikutip PikiranRakyat-Bekasi.com dari kolom balasan unggahan PSSI.***

https://bekasi.pikiran-rakyat.com/ol...erjuang?page=2

Kalah lagi
metaverse
akun.baru
akun.baru dan metaverse memberi reputasi
0
1.6K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.