c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Ya'juj Dan Ma'juj, Misteri PART 2




Melanjutkan pembahasan tentang Ya'juj dan Ma'juj di Part 1, maka saat ini kita akan mengambil dari catatan Imran Hosein, beliau adalah cendekiawan Islam jebolan dari madrasah/ institut Alimiyah Pakistan. Dimana ia membuat buku yang berjudul An Islamic View of Gog and Magog in the Modern World. 



Menurut Imran Hosein Ya'juj dan Ma'juj itu seharusnya memang ada di caspia antara laut hitam dan danau caspia, alasannya adalah sesuai dengan hadist,

Quote:


Dimana Ya'juj dan Ma'juj itu di kurung dalam sebuah benteng, ketika benteng itu rapuh dan jebol maka mereka akan menyerang Yerussalem, tapi sebelum itu mereka akan minum dulu di danau Tiberias hingga seluruh airnya mengering, karena jumlah mereka sangat banyak.

Disini Imran Hosein berpendapat, kalau ingin menyerang Yerussalem namun harus minum dulu di danau Tiberias maka posisi mereka ada di sebelah utara Yerussalem.



Lalu alasan kedua di surah QS. Al-Kahfi Ayat 86, disebutkan laut lumpur hitam. Dimana posisinya, ya di laut hitam saat ini, jadi sebenarnya laut ini tidak berwarna hitam hanya saja sering mendung dan kurang cahaya matahari jadi kalau dari kejauhan laut itu tidak biru terang namun biru gelap dan dinamai saat ini laut hitam.

Jadi apa yang disampaikan QS. Al-Kahfi Ayat 86, tentang Dzulqarnain yang berada di sebuah laut, kemungkinan besar adalah laut hitam saat ini



Kemudian antara laut hitam dan danau Caspia, ada pegunungan Kaukasus, dan banyak celah-celah disitu. Maka pendapat Imran Hosein disinilah Dzulqarnain membuat bentengnya.

Tapi disini kita harus memikirkan siapa Dzulqarnain itu, kalau saja beliau adalah Alexander The Great maka masalah ini akan beres sampai disini.





Tapi di Al Qur'an, Dzulqarnain belum tentu terjemahannya Alexander Agung itu hanya pendapat sebagian ulama, sedangkan sebagian ulama yang lain tidak demikian.

Sebab menurut catatan yang diambil oleh Quraish Shibab dalam Tafsir Al-Misbah mengutip pendapat Dr. Anwar Qudri, bahwa Dzulqarnain menemukan matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, itu bukan di laut hitam tetapi kawasan hulu sungai Amazon di Brazilia, masuk ke wilayah Samudra Atlantik. Dan warga yang tidak terlindung cahaya matahari itu bukan di caspia tetapi di Maluku Indonesia.



Jadi Dzulqarnain menjelajahnya dari Amazone hingga Halmahera, tentu kalau ini yang dimaksud bukankah Alexander. Dan benteng Ya"juj dan Ma'juj bisa ditemukan dimanapun diantara kedua wilayah itu.

****

Sedangkan menurut syaikh Hamdi bin Hamzah abu zaid, Ya"juj dan Ma'juj itu adalah orang-orang disekitar utara tembok Cina.



Jadi siapakah Dzulqarnain yang dimaksud? Menurut syaikh Hamdi, Dzulqarnain adalah Amanhotep IV karena satu-satunya Fir'aun yang mengesakanTuhan. Salah satu Fir'aun yang muminya sampai sekarang tidak ditemukan.

Dia ini ayahnya Tutankhamun, nah Amanhotep IV adalah seorang revolusioner Mesir dizaman dulu, karena dia hanya memuja satu Tuhan. Nah, dia inilah Dzulqarnain yang dimaksud.



Kenapa tidak ditemukan muminya sekarang? Menurut syaikh Hamdi itu karena Amanhotep IV ini menyebrang ke wilayah yang sangat jauh. Jadi menurut pendapatnya Laut hitam itu ada di Maladewa, dan warga yang tidak terlindungi sinar matahari itu di kepulauan Kiribati.

Dan dimanakah dinding Ya'juj dan Ma'juj itu? Dindingnya adalah tembok Cina yang sekarang ini kita lihat. Jadi tembok Cina yang kita lihat saat ini dibangun oleh Dzulqarnain dari Mesir, seorang Fir'aun.

Karena menolong Raja Cina Chang Man di Guang Zhou/ Thengzhou. Raja itu yang meminta tolong Amenhotep IV membuat tembok Cina atau great wall agar tidak diserang oleh Ya'juj dan Ma'juj.

Quote:




Jadi Ya'juj dan Ma'juj ini bukan diambil dari bahasa Arab tapi diambil dari bahasa Cina. Ya'jouj dan Ma'jouj, dimana Ya'jouj adalah benua asia dan Ma'jouj adalah benua kuda, maksudnya orang-orang yang tinggal di daratan dan sangat mengagungkan kuda. Dan dia ada disebelah utara tembok Cina, siapakah mereka? Bangsa Hun dan Mongol.



Gimana? Pasti banyak yang menganggap hal ini cocokologi. Tapi kalau dikembalikan ke hadist, ciri-ciri Ya'juj dan Ma'juj.

Quote:




Apakah ini orang Hun dan Mongol? Karena mereka suka berperang dengan bangsa lain, dan tidak ada yang bisa mengalahkannya. Belum pasti, tapi cocoklogi mengarah kesana.

Jadi Ya’juj dan Ma’juj sudah keluar sebelumnya? Kalau itu maka iya, jawabannya. Loh, bukannya keluar di akhir zaman? Nabi Muhammad menerima wahyu saja sudah masuk ke dalam akhir zaman.

*****

Lantas bagaimana dengan Sallam al Tardjuman di Part 1, yang menemukan gerbang yang sangat besar? Jadi, gerbang yang sangat besar itu bukan dibuat oleh Alexander Agung tapi dibuat oleh penguasa Persia pada abad ke 5 Masehi. Ada pendapat itu adalah Raja Persia Koresh Agung atau Cyrus the Great.



Tetapi yang pasti Ya’juj dan Ma’juj itu bukan monster, dalam tradisi Islam klasik adalah manusia biasa keturunan Adam.

Tapi kalau dilihat dari ciri fisik, bangsa Siberia, Mongol, Tajikistan, Uzbekistan dll disebut Ya'jouj dan bangsa Asia seperti Korea, Vietnam, Jepang, Rusia, German, Armenia adalah Ma'jouj dalam penafsiran syaikh Hamdi bin Hamzah abu zaid.

Namun kalau melihat sifatnya yang sudah disebutkan, segala hal dimakan, rakus, senang membunuh bukan karena politik apalagi agama namun karena hobi, lalu sombongnya minta ampun.



Karena banyak pendapat dan bikin bingung, maka boleh dong berpendapat sendiri.

Maka pendapat saya, hal itu adalah karakter bukan ras tertentu, kalau ada manusia yang punya sifat dan karakter seperti itu dialah Ya'juj dan Ma'juj, itu hanya pendapat saja. Wallahu a'lam.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2022
referensi : klik, klik, klik, klik, klik, klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 20-01-2022 11:57
eni050885handa 23gepyan
gepyan dan 25 lainnya memberi reputasi
22
8K
78
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.