akibosch
TS
akibosch
6 Mobil Klasik Termahal di Indonesia
Di dalam dunia otomotif, mobil merupakan alat transportasi yang populer di seluruh dunia dan Indonesia juga masuk di dalamnya.

Dikarenakan waktu produksinya yang sudah lama dan jumlah yang semakin sedikit membuat mobil klasik biasanya dibanderol dengan harga yang mahal, tergantung dari si penjual mobil. biasanya mobil klasik ini sangat di buru oleh sang kolektor.


Berikut adalah mobil-mobil klasik termahal yang telah saya rakum dari beberapa sumber.



1. Alfa Romeo Duetto Spider 1970

Mobil ini telah muncul di tahun 1970-an, jauh sebelum si futuristik Alfa Romeo Spider 4C muncul. Mobil Duetto Spider ini membius banyak sekali penggemar mobil klasik di Indonesia. 

Alfa Romeo Duetto Spider terlihat memiliki karakter futuristik yang sangat khas bila dibandingkan dengan Alfa Romeo 4C. Harga Alfa Romeo Duetto Spider dibanderol dengan harga sekitar Rp 700 Juta hingga Rp 800 jutaan.



2. Mini Morris 1976

Berkat Rowan Atkinson yang menjadi pemeran taman pengemudi Mini Morris yang legendaris ini membuat mobil ini populer. Karena eksistensi serial TV Mr. Bean yang berhasil membuat Mini Morris produksi tahun 1976 menjadi favorit orang Indonesia. 

Dan juga akhir-akhir ini, selebriti kaya Indonesia, Raffi Ahmad yang membeli mobil klasik mewah ini dengan harga Rp 700 Juta yang membuat nama mobil ini kembali terkenal di Indonesia. 

3. Jeep Willys

Jeep perlu berbangga hati karena di Indonesia Willys menjadi salah satu mobil dengan reputasi terbaik di kelas klasik. Willys yang legendaris ini telah digunakan sejak jaman Perang Dunia I dan II. 

Sampai saat ini, masih ada klub Jeep Willys di Indonesia yang dengan bangga memamerkan mobilnya, didukung dengan eksistensi dan nilai sejarah yang ada di Jeep Willys ini. Biasanya harga mobil Jeep dibanderol dengan sekitar Rp 500 jutaan hingga Milyaran.



4. Volkswagen Beetle

Volkswagen Beetle dikenal sebagai si Kodok legendaris yang mencuri perhatian siapapun yang melihatnya. Dengan mesin khas Volkswagen yang berada di bawah kap mesin Beetle, bentuk unik dan legendaris model Beetle membuat mobil ini dibanderol dengan harga tinggi di beberapa daerah di Indonesia. 

Volkswagen berusaha merestorasi dengan eksistensi New Beetle dengan tidak menghilangkan pesona dari Beetle lawas yang diproduksi pada tahun 1960-an. Harga Beetle produksi saa kini dibanderol dengan harga Rp 300 jutaan hingga Rp 400 Jutaan.



5. Chrysler Imperial Ghia

Chrysler yang masuk ke Indonesia secara khusus hanya membuat beberapa untuk Imperial Ghia, salah satu varian limousine yang diproduksi pada tahun 1959 sebanyak 6 unit saja. 

Mobil ini sangat spesial karena salah satu dari 6 unit dimiliki oleh Presiden Pertama Republik Indonesia, Bung Karno pada masa pemerintahannya. Dengan edisi limited edition, tentu mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. 



6. Toyota AE86

Nama Toyota cukup populer di telinga masyarakat Indonesia, baik di masa kini maupun masa lalu. 

Toyota AE86 merupakan salah satu mobil klasik yang populer karena eksistensi film Initial D. Kemampuan drifting yang ditampilkan di dalam film membuat penggemar mobil klasik Toyota semakin jatuh cinta. 

Design headlampnya hampir sama dengan Mazda Astina yang bisa dikeluarkan dan dimasukkan. Harga Mobil Toyota AE86 bahkan pernah ditawar dengan harga Rp 1.7 Miliar yang pemiliknya seorang Tukang Tahu. Harga yang cukup fantastis!



Reservasi & Gambar : Googgle

Diubah oleh kaskus.infoforum 19-01-2022 04:24
FalianAriduahhendryzindrag057
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.4K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.