Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kardus2020Avatar border
TS
kardus2020
PKS Disambut Demokrat-Golkar Bangun Koalisi Nasionalis-Religius Pilpres
PKS Disambut Demokrat-Golkar Bangun Koalisi Nasionalis-Religius Pilpres

Jakarta - Di pilpres 2024, PKS berencana ingin membangun koalisi poros nasionalis-religius. Rencana itu lantas disambut hangat oleh Demokrat dan Golkar.

Rencana PKS ingin bangun koalisi nasionalis-religius itu diungkap oleh Wakil Ketua Majelis Syura PKS Mohamad Sohibul Iman dalam konferensi pers Kamis (14/1/2022).


Sohibul menilai koalisi poros Islam kini menjadi alternatif bagi PKS karena mempertimbangkan kondisi segmentasi masyarakat. Oleh karena itu lah, kata Sohibul PKS tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai nasionalis-religius.

"Terkait dengan pembentukan partai Islam, saya kira itu salah satu alternatif yang mungkin bila terbentuk koalisi. Tetapi sebagaimana yang menjadi keputusan dari Majelis Syuro VI pada hari ini, kita melihat bahwa suasana kenegaraan kita hari ini yang sekarang mengalami segregasi, segmentasi yang sangat luar biasa," kata Sohibul.

"Untuk itu, PKS ingin membangun koalisi yang lintas, tadi disebutkan nasionalis-religius, itu harus kita persatukan," ujarnya.


Sohibul mengatakan pihaknya akan juga membangun komunikasi dengan partai nasionalis demi mewujudkan persatuan ke depan.

"Jadi tentu kami akan bersama-sama dengan partai-partai Islam, bersama-sama untuk kemudian menjalin komunikasi juga dengan partai-partai nasionalis untuk membentuk sebuah koalisi yang akan mempersatukan bangsa kita ke depan, insyaallah," ujarnya.


Baca artikel detiknews, "PKS Disambut Demokrat-Golkar Bangun Koalisi Nasionalis-Religius Pilpres" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5899...ligius-pilpres.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/


Melihat kelakuan PKS akhir-akhir ini, ane berharap ada gerakan bersama untuk memboikot PKS dan Partai lain yang berkoalisi dengannya (Dalam Kasus Ini adalah Demokrat dan Golkar). Tujuan utamanya bukan untuk Golkar atau Demokrat, silahkan saja memilih keduanya, tapi khusus PKS, masyarakat harus menekan kepada partai tersebut agar menjauhinya.

Kenapa PKS adalah satu satunya yang menolak UU IKN? Karena memang PKS beroperasi mirip logika Milisi "Mereka beroperasi di sebuah negara, tapi loyalitas kepada negara/gerakan lain". 

Ane tidak melihat ada iktikad baik dari PKS untuk memajukan Indonesia. Agenda mereka adalah memajukan kelompok dan gerakannya terlebih dahulu, kemudian kalo ada sisa tenaga, baru memajukan Indoensia.
harakiri02
azzamizzulhaq
bukan.bomat
bukan.bomat dan 12 lainnya memberi reputasi
11
1.2K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.4KThread45.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.