factasiafootbalAvatar border
TS
factasiafootbal
#HarunaOUT Haruna Soemitro : Match Fixing Bukan Untuk Di Berantas
Halo supporter, apa kabar kalian semua? Semoga baik baik saja ya.. 2 hari belakangan ini sedang ramai dengan video podcast JPNN yang mengundang exco pssi yaitu haruna soemitro sebagai narasumber. Video tersebut viral karna 2 pernyataan dari pak haruna yang menyulut emosi para supporter. Pernyataan apasajakah itu? Kita simak videonya..




Tonton videonya https://www.youtube.com/watch?v=TaxOBU8-8bM

1. MATCH FIXING ITU BUKAN SESUATU YANG HARUS DIBERANTAS
Ya, haruna soemitro mengatakan bahwa match fixing itu bukan sesuatu yang harus diberantas. Melainkan harus di lihat dulu apakah match fixing itu ada? Dan jika ada barulah dicari cara mengatasinya. Pernyataan ini sangatlah menyulut emosi supporter karna memang match fixing itu adalah suatu hal yang jadi focus utama kita untuk di berantas sebenarnya. Namun pernyataan haruna seakaan akan tidak ada match fixing di sepak bola Indonesia, padahal jelas beberapa tahun belakangan ini sudah banyak whistle blower yang mengakui bahwa mereka di suap untuk melakukan pengaturan pertandingan.

Dan di pertengahan 25:41 video, pak haruna juga menjelaskan bahwa omset dari rumah judi sekali pertandingan itu bisa mencapai ratusan miliar. Jadi bukan hal yang mustahil kalo ada match fixing di liga Indonesia.

Di video youtube channel jpnn ada komentar favorit saya untuk kasus ini. Ada komentar dari danubrata dadang.
"Kalau diberantas, sumber pemasukan gue dari mana?"
Ya betul, itu adalah komentar yang sangat menusuk banget dan sangat tidak disukai oleh yang tersindir. Siapa yang tersindir? Hmm.. ya taulah..

Tapi ya kalian sialhkan berkomentar sendiri lah.

2. Shin tae yong
Permasalahan pelatih timnas Indonesia yang sekarang ini dibahas juga oleh haruna. Dia mengatakan bahwa di rapat evaluasi antara pssi Bersama shin tae yon berjalan tidak baik karna shin tae yon merasa tersinggung dan akhirnya rapat pun deadlock atau menemui jalan buntu.

Mengapa shin tae yong tersinggung? Itu karna pernyataan haruna yang mengatakan bahwa kritikan pssi ke shin tae yong dianggap membebani kerja dia.
Kalo kalian udh nonton video full nya pasti kalian paham apa permasalahannya disini. Permasalahan yang saya tangkap adalah dimana PSSI menuntut shin tae yong untuk juara. PSSI menganggap bahwa kalo ga juara ya shin tae yong sama saja dengan luis milla kemarin.

PSSI juga menanyakan kenapa kita bisa dibantai 4-0 oleh Thailand. Padahal sebelumnya kita belum pernah sampai dihabisin dengan skor besar seperti ini.

Haruna juga mengatakan bahwa, di era shin tae yong ini belum ada dampak berarti bagi liga Indonesia. Dimana dia berkata bahwa permainan timnas itu lebih ke direct ball atau umpan langsung ke penyerang, sedangkan dia membandingkan dengan klub liga Indonesia yang mainnya dari kaki ke kaki..

Nah untuk pernyataan ini, saya juga punya komentar favorit..


Quote:



Ya itu lah beberapa respons dari supporter terkait pernyataan exco pssi haruna soemitro soal match fixing dan juga shin tae yong. Menurut saya, Tidak ada salah nya bagi pak haruna berbeda pendapat namun dengan fakta dilapangan sepertinya apa yang dikatakan pak haruna tidak 100% benar apalagi soal match fixing dan juga cara main timnas.
Ok Segitu aja hari ini, bagaimana tanggapan kalian mengenai pak haruna tadi? Silahkan tulis di kolom komentar..

Diubah oleh factasiafootbal 18-01-2022 00:44
ik54n54
Aramina
zerauw
zerauw dan 11 lainnya memberi reputasi
12
8.5K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Olahraga
Berita Olahraga
icon
15.1KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.