• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata, Spider-Man Pernah Melawan Superman Dalam Sebuah Komik Crossover?

tantarareviewAvatar border
TS
tantarareview
Ternyata, Spider-Man Pernah Melawan Superman Dalam Sebuah Komik Crossover?
:terimakasihemoticon-Hai:terimakasih
Selamat Datang Ke Thread Ini!

Halo agan dan sista!
Gimana kabar-kabarnya?
Baik-baik saja kan?

Sum[URL=https://pngtree.com/freepng/vsS E N S O Ric-book-panel_5979784.html]ber[/URL] Foto


Siapa yang tidak tau dengan Superman dan Spider-man? Tentunya semua orang tau siapa itu Superman dan Spider-man, mereka adalah salah satu karakter komik yang paling ikonik yang pernah ada.

Konten Sensitif
Sumber Foto

Superman atau nama aslinya Clark Kent, atau nama yang asli-aslinya Kal-El adalah sebuah karakter yang sangat ikonik yang berasal dari DC, dia memiliki kekuatan super, kecepatan super, mata laser, nafas beku, bisa terbang, bisa bernafas diluar angkasa, dan masih banyak lagi.

Dalam asal-usulnya diceritakan bahwa Superman adalah alien yang berasal dari planet Krypton yang sudah hancur dan dikirim ke Bumi oleh ayah ibunya saat masih bayi. Disana Superman diadopsi oleh orang tua angkatnya dan dirawat dengan kasih sayang.
Sampai saat ini Superman dikenal sebagai Man Of Steel karena kekuatan supernya, dia juga dikenal sebagai simbol harapan.

Sumber Foto

Spider-man atau nama aslinya Peter Parker adalah karakter paling terkenal dari Marvel, diceritakan bahwa orang tua Peter Parker meninggal dan Peter Parker dirawat oleh paman dan bibinya.

Pada suatu saat diceritakan bahwa dia gigit oleh sebuah laba-laba radioaktif, ini memberikan Peter Parker berbagai sebuah kekuatan laba-laba, seperti jaring laba-laba, menempel ditembok, kekuatan super, spider-sense, dan lain-lain, dia lalu menjadi Spider-Man.

Menariknya kedua karakter ini pernah bertemu satu sama lain dalam sebuah crossover, crossover ini non-canon/tidak nyambung terhadap cerita asli masing-masing karakter, kejadian ini terjadi dikomik bernama
"Superman vs. The Amazing Spider-Man: The Battle of the Century"

Cerita "Superman vs. The Amazing Spider-Man: The Battle of the Century"

Sumber Foto

Superman vs. The Amazing Spider-Man: The Battle of the Centuryadalah buku komik yang diterbitkan bersama oleh Marvel Comics dan DC Comics pada Maret 1976, komik ini ditulis oleh Gerry Conway. Karakter utama didalem komik ini adalah Superman, Spider-Man, Lex Luthor dan Doctor Octopus.

Komik ini dimulai dengan sebuah robot besar yang menyerang Metropolis, Superman sempat dihajar, namun dia berhasil memutar balikkan keadaan, diungkapkan kalo ditempat pengemudi robot tersebut ada Lex Luthor penjahat bebuyutan Superman, tetapi Lex Luthor berhasil kabur.

Superman sempat pergi ke Daily Planet sebelum pergi lagi untuk mencari asal-usul robot tersebut dan itu mengarahkan dia ke Lab Lex Luthor, mereka bertarung dan Lex Luthor sempat memiliki lebih banyak kesempatan menang dengan tembakan Laser Matahari Merahnya namun Superman pada akhirnya menang dan mengirim Lex Luthor ke penjara.

Spoiler for Superman VS Lex Luthor:


Sementara itu, di New York ada segerombolan pencuri yang sedang ingin mencuri barang-barang museum, untungnya hal ini dihentikan oleh Spider-Man.

Spoiler for Spider-Man menyelamatkan hari:


Ternyata para pencuri itu bekerja untuk Dr. Octopus, Dr. Octopus muncul dan mengalahkan Spider-Man, pada akhirnya Spider-Man berhasil mengalahkan Dr. Octopus dan mengirim dia kepenjara, Dr. Octopus ternyata satu sel dengan Lex Luthor lalu mereka menjadi teman, mereka kabur pada akhirnya.

Spoiler for Lex Luthor dan Dr. Octopus:


Sementara itu di New York Clark Kent, Lois Lane, Mary Jane, dan Peter Parker sedang berada di tempat yang sama, Peter Parker sempat berbicara dengan Lois Lane dan ini membuat Mary Jane cemburu, tetapi tiba-tiba Superman menyerang dan kedua perempuan itu hilang.

Spoiler for Permulaan :


Clark Kent berubah menjadi Superman dengan cepat, dan Peter Parker juga berubah menjadi Spider-Man, mereka bertemu di atap dan ternyata orang dibalik masalah ini adalah Lex Luthor dan Dr. Octopus. Rencana ini bekerja baik untuk mereka berdua dan Lex Luthor lalu menembakkan Spider-Man dengan radiasi matahari merah.

Spoiler for :


Superman mendekati Spider-Man dan mengatakan mungkin ada kesalahan, tetapi Spider-Man langsung memukul Superman begitu saja dan membuat Superman terlempar, Superman dihajar habis-habisan.

Spoiler for Superman VS Spider-Man:


Superman mengatakan kepada Spider-Man kalau dia harus relax, namun Spider-Man tidak peduli dan tetap menghajar Superman. Superman menggunakan kecepatan super untuk menghindari pukulan Spider-Man dan ini membuat pertahanan Spider-Man terbuka dan memberikan Superman kesempatan untuk memukul balik, namun mengetahui bahwa jika dia memukul maka Spider-Man akan langsung mati, dia menahan pukulannya disaat terakhir, walau begitu ini menghasilkan gelombang kejut dan membuat Spider-Man terlempar.

Spoiler for :


Spider-Man kembali dengan cepat, dia mencoba menendang Superman tapi disaat bersamaan efek radiasi matahari merahnya hilang, Spider-Man tidak bisa menyakiti Superman lagi, Spider-Man bahkan menyakiti tangannya sendiri mencoba memukul Superman.

Spoiler for :


Spider-Man dan Superman akhirnya bekerja sama.
Mereka mengikuti Dr. Octopus dan Lex Luthor, Spider-Man harus menghindari beberapa jebakan kematian, Superman tinggal menerobos, Lex Luthor ternyata punya mesin yang potensialnya bisa menghancurkan peradaban manusia, Dr. Octopus menghancurkan mesinnya, Lex Luthor marah dan menghajar Dr. Octopus, dan pada akhirnya Superman dan Spider-Man menyelamatkan hari.

Pada akhirnya kedua penjahat pergi kembali ke penjara dan para pahlawan menjalani hidupnya seperti biasa lagi

Tamat

Ya sebenarnya dari awal Spider-Man seharusnya tidak pernah bisa melawan Superman, tapi karena fakta bahwa Superman selalu menahan diri dan Spider-Man mendapatkan "Power-Ups", Spider-Man memiliki kesempatan menang.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Salam Kenalemoticon-Cendol Gan
@tantarareview
Referensi
Sumber Foto: Sudah Tercantumkan

gepyan
pilotugal2an541
lantai_03
lantai_03 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.