truthmediaAvatar border
TS
truthmedia
Omicron Menerobos 7 Provinsi di Tiongkok
Wuhan Segera Menutup 8 Jalan Tol dan Jalan Raya Nasional

[url=https://www.SENSOR 7268702717523826704/3307080927102459826#][img]https://dl.kaskus.id/1.bp.blogspot.com/-TkxzEPg6ep4/YeNsN4Gu9oI/AAAAAAAAPJw/JjtQRG9bWlcCqj70gciRJFt_vEbhibQ3ACNcBGAsYHQ/s16000/Jalan-di-WUHAN-696x392.jpg[/img][/url]
Mobil melaju di jalan raya di Wuhan pada 30 Maret 2020. (HECTOR RETAMAL/AFP via Getty Images)


LUO TINGTING

Situasi epidemi di Tiongkok terus memanas. Untuk mencegah strain varian Omicron, Wuhan segera memblokir 4 jalan tol dan 4 jalan raya nasional untuk mencegah masuknya epidemi dari Henan, Xi’an dan tempat-tempat lainnya.

Saat ini Tiongkok sedang diserang ganda oleh virus Omicron dan Delta, diantaranya Omicron telah menembus 7 provinsi dan kota di Tiongkok, antara lain Kota Tianjin, Kota Guangzhou, Provinsi Guangdong, Kota Changsha, Provinsi Hunan, Kota Anyang, Provinsi Henan, Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu, Provinsi Zhejiang dan Kota Dalian, Provinsi Liaoning.

Provinsi Hubei berbatasan dengan dua provinsi Henan dan Shaanxi, tempat epidemi meledak. Untuk mencegah intrusi epidemi, dua tingkat pemerintahan di Kota Wuhan memerintahkan pada Selasa (11/1/2022) untuk memblokir 4 pintu keluar tol dan 4 pintu keluar tol pos pemeriksaan jalan raya utama provinsi.

Menurut laporan Radio Free Asia pada 12 Januari, pemberitahuan resmi yang diberikan oleh penduduk Wuhan menunjukkan bahwa empat pintu keluar tol di Xinzhou (Shigang, Yangluo, Wangji, Daguang), empat pos pemeriksaan jalan raya utama nasional dan provinsi (Phoenix, Shuanghuan dan Daguang) Liudabu, Xinchong Jiejialou, Cangbujiao Sandian), dan dua persimpangan utama Pantang dan Xugushahe diblokir.

Laporan tersebut mengutip penduduk Wuhan, Li Fangmin yang mengatakan bahwa pemerintah Wuhan terutama untuk mencegah Omicron di Henan, dan beberapa persimpangan telah disiapkan untuk pemeriksaan ketat.

“Henan berjarak sekitar 200 kilometer dari Wuhan, dan jarak terdekat lebih dari 100 kilometer ke Wuhan. Sekarang dikontrol dengan ketat dan dijaga ketat, dan tidak ada yang tahu keadaan spesifiknya,” kata Li Fangmin kepada Radio Free Asia.

Wabah Omicron di Henan berasal dari Tianjin, kota Tiongkok yang pertamakalinya di mana wabah Omicron lokal dilaporkan terjadi. Para pejabat mengatakan, virus telah menyebar secara diam-diam di Tianjin, setidaknya selama tiga generasi setidaknya 15 hari.

Saat ini, epidemi Omicron Tianjin telah menyebar ke Kota Anyang, Henan, dan ada juga risiko di Beijing, Hebei, dan tempat lainnya.

Kota Anyang mengumumkan penutupan darurat pada 10 Januari, dengan 5,5 juta orang dikarantina di rumah dan dilarang berpergian. Lebih dari 4.000 guru dan siswa Sekolah Yucai di Kabupaten Tangyin semuanya dikarantina.

Saat Olimpiade Musim Dingin Beijing mendekat, cepatnya penyebaran Omicron di Tiongkok membuat pihak berwenang menjadi gugup, dan pemerintah daerah memerintahkan untuk memperkuat pencegahan dan pengendalian epidemi.

Pemberitahuan yang disebutkan di atas di Wuhan menunjukkan bahwa, daerah setempat meluncurkan langkah-langkah deteksi dan pengendalian darurat pada 11 Januari, dengan fokus pada penumpang, barang, dan kendaraan pribadi dari daerah berisiko menengah dan tinggi seperti Henan dan Xi’an.

Pemberitahuan itu juga mengharuskan pekerja migran, terutama yang berada di daerah berisiko menengah dan tinggi, untuk merayakan Tahun Baru di tempat. Warga Wuhan diharuskan “tidak meninggalkan kota dan provinsi” dan tidak terlibat dalam kegiatan berkumpul selama Tahun Baru.”

Warga Wuhan yang mengalami penutupan kota sudah mulai menimbun persediaan.

“Saya masih khawatir tentang terulangnya epidemi di tahun sebelumnya dan tahun lalu. Kami masih perlu membeli lebih banyak persediaan, dan setiap rumah tangga perlu menimbun persediaan,” kata Li Fangmin kepada Radio Free Asia.

“Wuhan yang ditutup pada tahun 2020, dan orang-orang merasa panik. Jika ini terus berlanjut, mereka akan dikendalikan sampai mati atau mati kelaparan,” tambahnya.

Kota Wuhan dikenal sebagai “jalan raya sembilan provinsi” dan merupakan pusat transportasi penting di Tiongkok. Jaraknya sekitar 1.000 kilometer dari kota-kota besar seperti Beijing, Shanghai, Guangzhou, Chengdu, dan Xi’an. Ada empat jalur kereta api utama , termasuk Beijing-Guangzhou, Beijing-Kowloon, Wujiu, dan Handan. Ini akan berkumpul di sini dengan Beijing-Zhuhai dan Shanghai-Chengdu Expressway.

Dengan pembentukan jaringan kereta api berkecepatan tinggi, pada dasarnya dalam waktu 5 jam dari Wuhan ke Beijing, Chengdu, Xi’an dan kota-kota penting lainnya.

Selain itu, Pelabuhan Wuhan juga merupakan pelabuhan hub penting dan pelabuhan terbuka di Daerah Aliran Sungai Yangtze; Bandara Tianhe Wuhan, bandara terbesar di Tiongkok Tengah, merupakan bandara masuk dan keluar di Tiongkok Tengah, yang mana dapat mengajukan permohonan visa on arrival, dan adalah salah satu dari empat bandara hub utama di negara ini. (ET/hui/sun)

Sumber dan berita lainnya click di sini.

0
451
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.