Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Ketua DPRD DKI Tolak Permintaan Anggaran Sumur Resapan Masuk APBD 2022
Ketua DPRD DKI Tolak Permintaan Anggaran Sumur Resapan Masuk APBD 2022Jakarta - Pemprov DKI Jakarta ingin anggaran program sumur resapan dimasukkan kembali ke APBD 2022. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tetap menolak usulan tersebut.
"Saya tolak," kata Prasetyo di kompleks DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (13/1/2022).

Prasetyo mengatakan sejak awal anggaran sumur resapan telah dicoret dalam forum rapat Badan Anggaran, tepatnya sebelum pengesahan Raperda APBD 2022. Jika dana sumur resapan kembali disisipkan, kata dia, itu dikategorikan sebagai proyek 'siluman'.

"Saya coret, karena sudah selesai di Banggar dan (Raperda) diputuskan di paripurna, nggak boleh dimasuk-masukkan lagi. Kalau dimasukkan lagi, itu siluman," tegasnya.

Prasetyo menegaskan dirinya berstatus sebagai Ketua Badan Anggaran sehingga memiliki wewenang menghapus anggaran suatu program. Sekalipun sumur resapan masuk program prioritas Pemprov DKI.

Politikus PDIP itu tetap beranggapan program sumur resapan tidak ada manfaatnya, bahkan merusak fasilitas publik lainnya.

"Saya kan penentu Banggar. Kalau itu nggak ada gunanya, sekarang coba lihat sendiri apakah itu bisa maksimal? Nggak, ternyata merusak semua yang ada," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, permintaan itu dilontarkan oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali saat rapat Badan Anggaran membahas hasil evaluasi Kemendagri terhadap Raperda APBD Tahun 2022, hari ini. Salah satu pertimbangannya adalah sumur resapan merupakan program prioritas Pemprov DKI Jakarta.

"Pemprov DKI anggarkan secara konsisten program kegiatan subkegiatan yang target kinerja yang jadi prioritas sebagaimana tercantum dalam RPJMD, RKPD, KUA-PPAS, dan RAPBD 2022," kata Marullah, Kamis (13/1).

Marullah berharap DPRD DKI mempertimbangkan rekomendasi Kemendagri untuk memasukkan anggaran sumur resapan.

"Untuk itu, kami mohon pada kesempatan pembahasan hasil evaluasi Kemendagri hari ini dapat juga dipertimbangkan untuk masukkan kembali PASK yang ada dalam RKPD, RPJMD kemudian di RKPD yang kemudian di prioritas daerah, antara lain kegiatan pembangunan sures (sumur resapan)," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-5897...asuk-apbd-2022

Sumur resapan anggaran di coba lagi tuk ada sayang di tolak...emoticon-Leh Uga

Kenapa ngotot dgn program ini yg jelas2 kagak beres pelaksanaannya di lapangan...?

Mencurigakan karna memaksa bgt

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Diubah oleh gabener.edan 13-01-2022 15:03
pheeroni
snoopze
Proloque
Proloque dan 15 lainnya memberi reputasi
16
2.6K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.