OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kaya Anak Tiri, Model Suzuki GSX 125R Ini Aneh Banget

Halo gan apa kabar kalian semua? semoga tetap baik-baik saja ya. nah kembali ke thread ane lagi kali ini, dimana ane bakal bawain satu berita yang mungkin agan-agan sudah tidak asing lagi dengan sosoknya.


Sosok yang ane maksud adalah Suzuki GSX family. Seperti yang kita ketahui bahwa Suzuki GSX memiliki dua tipe yang berbeda, pertama tipe R untuk versi sport fairing, dan yang kedua tipe S untuk tipe naked.



Nah kalau di motor ini agar berbeda gan…sebenarnya kalau dilihat tampilan fisik motor ini sejatinya adalah motor naked. Tetapi Suzuki memberi seri pada model berikut dengan emblem R, yang mana tipe tersebut hanya berlaku untuk GSX model sport fairing saja.

Jadi Suzuki GSX 125R ini tergolong motor baru, model berikut baru saja dirilis di Tiongkok dan diproduksi oleh Qingqi Suzuki, merupakan produsen lain dari Haojue.



Sepertinya produk Suzuki Global dengan produk Suzuki buatan lokal Tiongkok saja memang memiliki perbedaan gan. Kita bisa bandingkan bahwa Suzuki GSX-R125 yang R-nya di depan itu sudah dipastikan motor fairing dan modelnya menyerupai lineup Suzuki secara garis besar.

Sedangkan Suzuki GSX 125R yang R-nya di belakang sudah bisa dipastikan produk dari Qingqi Suzuki buatan pabrikan Tiongkok.

Nah kalau dari segi desain motor ini entah kenapa juga tidak ada DNA GSX series sama sekali. Bentuknya cenderung sangat basic, termasuk dari lampu depan, desain tangki, body belakang hingga penggunaan fitur.




Bahkan kalau boleh bilang, motor GSX 125R berikut lebih cocok dibilang sebagai pengganti Thunder. Minimnya teknologi pada model motor naked ini dimulai dari penggunaan lampu non LED, lalu speedometer analog walaupun desainnya cukup keren, kemudian shock belakang masih dual shock, bahkan rem belakang belum cakram loh gan.

Lalu mesinnya menggunakan 125cc single silinder SOHC berpendingin udara, dapat memproduksi tenaga sekitar 10 HP. Bobotnya total mencapai 126 kg saja, dan tangki yang dibawa berkapasitas 14 liter.



Namun sepertinya Suzuki sengaja membuat motor seperti ini untuk segmen entry, harganya sendiri dibanderol diangka Rp 22 jutaan.



akudanme
1syarif
Feraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 7 lainnya memberi reputasi
8
7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.