jahemerah01Avatar border
TS
jahemerah01
Wow, Bakal Masuk Pasar Smartphone Gaming, Tencent Akan Akuisisi Black Shark


Raksasa industri gim Tencent dilaporkan berencana untuk mengakuisisi divisi ponsel gim (smartphone gaming) dari Xiaomi. Nilai pengakuisisian divisi ponsel dengan  spec khusus gaming bernama Black Shark tersebut diperkirakan mencapai 3 miliar Yuan atau sekitar US$740 juta. 

Kabar ini merujuk pada laporan GSM Arena yang menyatakan kemungkinan rencana akuisisi dari Tencent. Tech enthusiast, Abhishek Yadav, juga menginformasikan hal serupa melalui cuitannya. 

Adapun, detail lebih lanjut seputar akuisisi itu masih belum diketahui. Baik Tencent maupun Xiaomi atau Black Shark juga masih belum mengkonfirmasi kabar mengenai rencana akusisi terkait.  

Namun demikian, jika hal ini benar terjadi, Tencent akhirnya akan memasuki segmen pasar smartphone gaming dengan perangkat yang dibuat oleh mereka sendiri. 

Baca : 7 Gawai Inovatif yang Dikenalkan pada Ajang CES 2022

Dengan upaya ini perusahaan akan bisa melakukan berbagai penyesuaian yang diinginkan untuk memenuhi ekspektasi gim-gim yang dikembangkan. 

Sebelumnya, raksasa teknologi asal China itu menjalin kemitraan dengan berbagai vendor smartphone yang memiliki perangkat khusus gim seperti Asus dengan ROG Phone dan Nubia dengan Red Magic-nya. 

Selain itu, akuisisi Black Shark juga memungkinkan Tencent untuk menembus pasar internasional dengan lebih mulus, mengingat nama Black Shark telah menjadi salah satu perangkat gim seluler paling populer di kalangan gamers. 

Rencana akuisisi ini tentunya tak lepas dari perkembangan industri gim seluler atau mobile gaming yang pesat. Bahkan, sejumlah laporan menyatakan bahwa gim seluler saat ini memiliki peranan vital dalam industri gim secara keseluruhan. 

Sumber : https://hypeabis.id/read/9732/masuk-...si-black-shark
Diubah oleh jahemerah01 12-01-2022 07:21
jlamp
ganteng.cinta
zerauw
zerauw dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.9K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.