Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jangan Tinggalin Anak Sendirian Kalau Nggak Mau Kacau Kaya Gini, (Update kalo sempet)

anisareginaAvatar border
TS
anisaregina
Jangan Tinggalin Anak Sendirian Kalau Nggak Mau Kacau Kaya Gini, (Update kalo sempet)
Kelakuan bocil alias bocah cilik emang ada-ada aja. Sering banget kelakuan mereka bikin ngakak, tapi bisa juga bikin ngelus dada. Maka dari itu, jangan sekali-kali dah ninggalin anak sendirian tanpa penjagaan atau pengawasan, ya.emoticon-Hansip

Layaknya boneka di serial Toy Story, mereka bisa jadi sangat menakutkan saat situasi hening dan gak ada yang ngawasin. Nggak mau ‘kan saat sampai di rumah, kalian nemuin si kecil jadi kaya dibawah ini?

Spoiler for Pertamax:


Baru kali ini ‘kan lihat tinta dijadiin bahan luluran? Tingkah mereka yang bikin geleng-geleng kepala ini juga bisa didasari kesalahan orang tuanya, kakaknya, atau orang-orang lain di sekitarnya juga loh. 

Perhatikan tips berikut ini agar menghidari
hal-hal yang gak diinginkan terjadi pada anak.


1. Jangan Naro Barang Sembarangan

Namanya manusia suka lupa, apalagi kalau bapack-bapack tiba-tiba alih profesi jadi tukang service atau kuli dadakan. Segala macam benda seperti oli, lem, atau barang-barang lainnya gak langsung ditaruh di tempatnya pas pekerjaan telah selesai. 

Kalau sering kelupaan gini, jangan heran kalau si kecil bisa beraksi saat sedang tidak diawasi. Contohnya bisa dilihat dari gambar-gambar di bawah ini.

Quote:


2.  Jangan Tinggalkan Anak Kecil dengan Bayi Atau Hewan Peliharaan
 
Jika para orang tua punya ekspektasi tinggi bahwa mereka akan menjaga adik bayi atau peliharaan kalian dengan baik saat bersamanya tanpa pengawasan, sepertinya harapan itu harus dikubur dalam-dalam. 

Mari membahas realita tentang apa yang mungkin akan terjadi jika meninggalkan anak sendiri bersama adik bayi atau binatang peliharaan.

Quote:


3. Kunci Tempat Barang Berharga dan Lainnya dengan Rapat emoticon-Jempol

Meninggalkan anak sendiri dengan tempat berisi benda berharga yang tida terkunci adalah hal bodoh yang akan kamu sesali. 

Kenapa? Karena kamu berhadapan dengan anak kecil yang siap mengacaukan benda-benda yang disentuh tangannya. Sekadar mengingatkan untuk mengecek semuanya terkunci dengan baik karena kalau tidak hal ini lah yang mungkin akan terjadi.

Quote:


4. Pasang CCTV di Rumah

Nah ini dia, kalau nggak mau ninggalin anak sendirian dengan hati was-was mending lengkapi keamanan rumah dengan pasang CCTV. 

Kejadian-kejadian yang tak terduga bisa diminimalisir kalau ada “mata-mata” digital yang bantu kita mengawasi rumah. Jangan sampai karena kamu harus banget ninggalin si kecil, walaupun cuma sebentar, jadinya malah kaya gini.

Quote:


Bener-bener pusing, deh, kalau hal-hal kaya di atas terjadi sama kalian atau si kecil. Selain nambahin kerjaan, rumah juga jadi kotor, berantakan, dan di beberapa kasus harus ganti barang baru. Paling parah, sih, kalau sampai si kecil terancam bahaya, ya. Pasti hal ini yang paling dihindari ‘kan?

Itulah beberapa keseruan yang di"hasilkan" bocil kalau kita meleng dikit ngejagainnya, pasti ada apa2 deh kalau tiba - tiba bocil yang biasanya ga-bisa-diem, mendadak gak ada suaranya. Kalau kalian pernah nemunin yang kaya gimana gaes ?

Jan lupa kasih cendol ane ya gaes emoticon-Toast

Diubah oleh anisaregina 27-12-2021 09:50
azhuramasda
cheria021
happyeverita
happyeverita dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.9K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.