• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • EMOSI Karena Koneksi LEMOT, Pria ini Bakar Terminal Kabel Optik, Dan Dihukum 7 Tahun

Sambelterasi052
TS
Sambelterasi052
EMOSI Karena Koneksi LEMOT, Pria ini Bakar Terminal Kabel Optik, Dan Dihukum 7 Tahun
Foto ilustrasi kabel optik dibakar | newsdubai.org


Salam sehat buat para Kaskuser semuanya, semoga kita semua tetap sehat dan dimurahkan rejeki. Tulisan saya kali ini tentang seorang pria yang kesal gara-gara koneksi internet yang sangat lambat atau lemot.

Pria yang kesal tersebut pun langsung meluapkan kekesalannya dengan merusak fasilitas umum dengan cara merusak pintu box kabinet terminal dan kemudian membakar kabel didalamnya, setelah ia dilaporkan oleh warga yang melihatnya ia pun ditangkap oleh pihak berwajib setempat dengan barang bukti sebuah korek api berbentuk mancis.

Polisi pun membawa tersangka ke pengadilan setempat, dan kemudian pengadilan pun memvonis pria tersebut dengan hukuman tujuh tahun kurungan penjara dengan tuntutan perusakan fasilitas umum dengan sengaja.

Kalau emosian dengan sinyal internet sebaiknya gunakan provider lain yang lebih stabil koneksi Internetnya, kalau modal kuat sewa saja itu fasilitas Vsat di rumah biar koneksi internet cepat dan stabil.

Foto ilustrasi box kabinet terminal kabel optik yang dibakar | mylinkwell.org


Menurut laporan, kejadian ini terjadi pada bulan Juni 2021 di kota Samxi, provinsi Guangxi, Cina. Dan baru divonis hukuman penjara pada hari Selasa, 11 Januari 2022 oleh pengadilan setempat. Pria ini bernama Lan, bukan Local Area Network ya GanSis,... becanda.

Lan bercerita awal mulanya ia melakukan perusakan fasilitas jaringan internet fiber optic tersebut, dimana saat ia sedang nongkrong di warung kopi (warkop) sambil berselancar di dunia internet. Tidak dijelaskan posisi Lan saat itu menggunakan internet, apakah bermain game, video call atau menonton. Ia hanya bercerita kehilangan kesabaran karena kecepatan Internetnya yang super lemot.

Adapun fasilitas publik yang dirusak Lan adalah box kabinet yang berisi terminal kabel serat optik, kemudian Lan menyalakan tisu dengan korek apinya kemudian tisu terbakar tersebut dimasukkan kedalam box yang berisi sekumpulan kabel optik di dalam, box kabinet ini terletak di persimpangan jalan raya.

Foto ilustrasi kabel optik dibakar | newsnpr.org


Hasilnya kabel-kabel optik tersebut pun terbakar dan isolator kabel optik pun hangus terbakar, dan beberapa jaringan internet yang terhubung ke terminal ini pun mengalami gangguan akibat insiden tersebut.

Menurut laporan, jika dampak buruk akibat rusaknya terminal fiber optik ini menyebabkan hampir 4.000 rumah, perkantoran dan rumah sakit, kehilangan koneksi internet lebih kurang selama dua hari lebih.

Warganet juga merasa emosi dengan perlakuan Lan yang telah merugikan banyak orang dengan merusak terminal optik tersebut, sehingga mereka pun sebagian tidak bisa menggunakan jaringan internet dan harus mengandalkan jaringan simcard dari smartphone mereka masing-masing.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: newsnpr.org - Burning cable for criticizing slow network, jailed for 7 years
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
rizkyvan025emineminnaasamboigan
asamboigan dan 18 lainnya memberi reputasi
17
5.5K
100
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.