fellgreyAvatar border
TS
fellgrey
Kisah 'IL CASCIAVIT' Mengawali Sejarah Panjang Perjalanan AC MILAN !
Kisah 'IL CASCIAVIT' Mengawali Sejarah Panjang Perjalanan AC MILAN !


atsmosfer stadion yang selalu dipadati fans milan



Tak dipungkiri jika AC MILAN adalah salah satu tim legendaris di sepakbola dunia, sejarah panjang, pemain terhebat dunia serta deretan piala yang berjejer di musium mereka adalah bukti bagaimana klub yang sudah berdiri 121 tahun ini menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa dalam kancah dunia sepakbola.

Bagi ane pribadi, klub AC MILAN ini punya kisah tersendiri dan menjadi bagian dari hidup ane, karena AC MILAN adalah klub sepakbola pertama yang ane kenal dan bahkan ane punya jersey klub sepakbola pertama hadiah dari orang tua ya AC MILAN ini,
banyak pemain legendaris AC MILAN yang ane idolakan, salah satunya adalah OLIVER BIERHOFF, yap pemain asal Jerman yang terkenal dengan sundulan mematikannya dan diberi gelar sebagai Raja Udara.


shevchenko, maldini dan bierhoff saat merayakan gol

Oke, sepertinya sudah cukup ya bahas kisah ane dengan AC MILAN, mari kita lanjutkan lagi bahas tentang klubnya, seperti yang ane jelaskan diawal, AC MILAN adalah klub Italia dengan sejarah yang sangat panjang, didirikan pada tahun 1899 dan memiliki seragam khas berwarna merah bergaris hitam, itulah mengapa klub ini kemudian memiliki julukan I Rossoneri, pemilihan warna merah garis hitam tersebut bukanlah tanpa alasan loh gan, tapi pendiri AC MILAN yaitu Herbert Kilpin saat itu menginginkan klub tersebut menjadi tim Iblis dengan warna merah bagaikan api yang panas membara dan hitam sebagai warna ketakutan untuk menteror lawan-lawan mereka di lapangan.


foto herbert kilpin pendiri AC Milan

Julukan I Rossoneri sudah tersemat pada klub AC MILAN sejak awal mereka berdiri, julukan tersebut diambil dari bahasa Italia yang berarti Merah dan Hitam yang kemudian menjadi jati diri tim legendaris tersebut hingga saat ini.

Tapi, ternyata julukan I Rossoneri bukanlah satu-satunya julukan yang dimiliki oleh AC MILAN loh gan, ada 2 julukan lain yang kerap dikaitkan dengan klub ini, yaitu IL DIAVOLO dan IL CASCIAVIT.
Nah, khusus Il Diavolo mungkin banyak dari gansis yang juga sudah cukup paham arti julukan tersebut, yap! Il Diavolo dalam bahasa Indonesia berarti Iblis, sebenarnya julukan Iblis ini masih sesuai dengan apa yang diharapkan oleh sang pendirinya yaitu Herbert Kilpin yang dari awal ingin membangun sebuah klub sepakbola dengan tema yang kejam serta menakutkan di Italia bahkan dunia.


trio paling menakutkan yang pernah dimiliki Milan

Lalu bagaimana dengan IL CASCIAVIT ?
Il Casciavit dalam bahasa Indonesia artinya adalah OBENG.
Nah loh mungkin bagi beberapa gansis masih agak bingung nih kenapa nama tersebut bisa menjadi julukan untuk klub AC MILAN, apa hubungannya AC MILAN dengan OBENG?
Ya, jadi dalam sejarah awal klub AC MILAN ini lebih banyak didukung oleh para pendukung dari golongan buruh pabrik, pekerja industri, kontraktor dan lain sebagainya, inilah kenapa julukan IL CASCIAVIT pun tersemat pada AC MILAN di masa awal mereka terbentuk.


koreo dari fans milan bertuliskan Casciavit


pertandingan super panas satu kota (AC Milan vs Intermilan)

Nah gimana nih menurut gansis?
sejarah AC MILAN memang sangat menarik untuk dibahas, karena selama 121 tahun mereka berdiri dan telah melewati berbagai perkembangan sepakbola, namun kekuatan dan nama besar mereka masih tetap terjaga sampai saat ini, dan AC MILAN akan selalu dikenal sebagai klub yang menebar teror ketakutan bagi siapapun lawan mereka di lapangan hijau.
FORZA MILAN !!








emoticon-roseDitunggu Komennya Ya Gansis....emoticon-rose






emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

"Sebuah tulisan santai,karena hidup terlalu melelahkan"
--------------------------------------
Quote:


emoticon-rose
Diubah oleh fellgrey 22-01-2021 11:55
ermaq
hydenista
Artfelostory
Artfelostory dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Milanisti Kaskus
Milanisti Kaskus
239Thread1.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.